BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

 Apel Pagi Senin, Kepala Kantor Kupas Tugas Sebagai Manusia

Berita

 Apel Pagi Senin, Kepala Kantor Kupas Tugas Sebagai Manusia

Lima Puluh Kota, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, dalam arahannya setiap Hari Senin dalam Apel Pagi, selalu memberikan motivasi hidup dan semangat dalam bekerja kepada ASNnya.

Pagi ini, Senin (16/1) kepala kantor kembali memberikan amanat terkait tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai manusia di muka bumi. Ada tiga tugas yang diuraikan kepala kantor. Pertama, menjadi manusia dengan versi terbaik. Kepala kantor menyatakan tugas manusia adalah menjalani apa yang telah Allah takdirkan.

“Masing-masing manusia diberi kemapuan dan kelebihan oleh Allah. Maka tugas kita sebagai manusia adalah menjalani kehidupan dengan versi terbaik, sesuai dengan kemampuan yang Allah beri. Jangan hidup dengan versi dan kata orang lain. Kita hidup harus memiliki prinsip,” jelas kepala kantor.

Tugas ke dua yang uraikan kepala kantor adalah bahwa manusia jangan pernah menyerah. Tidak ada kata menyerah dalam berjuang, termasuk berjuang untuk kehidupan. Berjuang adalah peluang untuk meraih kemenangan. Sekali menyerah, disanalah sebuah perjuangan akan berakhir.

Yang ke tiga, lanjut kepala kantor, tugas manusia adalah menanamkan rasa untuk selalu bersyukur. Semua yang ada di dunia adalah titipan sementara. Maka kepala kantor mengingatkan untuk menggunakan waktu sebaik mungkin agar kita sebagai manusia bermanfaat bagi orang lain. Memanfaatkan waktu dengan baik adalah bentuk rasa syukur.

“Rasa optimis dan percaya diri harus kita tanamkan dalam dada masing-masing, ermasuk juga untuk kantor ini. Sebagai pimpinan kami menitipkan kepada masing-masing Seksi untuk melakukan inovasi sebagai bentuk komitmen kita untuk lebih baik di tahun 2023 ini. Mari kita pegang komitmen ini bersama-sama, bekerja sama, untuk lembaga dan pelayanan masyarakat yang lebih baik,” pungkas kepala kantor.(nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 16-01-2023
Sudah dibaca : 119 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni