BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Berbagi  Berkah, Ponpes IC Harau Sumbang Ratusan Set Kursi Belajar

Berita

Berbagi  Berkah, Ponpes IC Harau Sumbang Ratusan Set Kursi Belajar

Lima Puluh Kota, Humas - Melalui Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau (IC Harau), Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, tahun ini kembali berbagi berkah ratusan set kursi belajar kepada pondok pesantren yang ada di Luak Limo Puluah.

Hal ini disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren IC Harau, Ahmad Chairuddin, kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesntren, H. Safrijon, di ruang kerjanya, Senin (10/7)

H.Safrijon mengucapkan syukur dan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pondok Pesantren IC Harau kepada pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Berbagi berkah yang dilakukan IC Harau adalah berkah juga bagi pondok pesantren yang menerima. H. Safrijon menyebut, ini adalah bentuk kebersamaan dalam mewujudkan kecerdasan anak-anak nagari Luak Limo Puluah. 

“Semoga kebersamaan ini terus terpelihara. 18 pondok pesantren di Kabupaten Lima Puluh Kota adalah satu kekuatan untuk sama-sama berkomitmen mencerdaskan generasi Islami, dan satu komitmen untuk melahirkan orang-orang hebat untuk bangsa, negara, dan agama,” ungkap H. Safrijon.


Ahmad Chairuddin, Pimpinan IC Harau, menjelaskan, ada beberapa pondok pesantren yang mendapatkan bantuan dalam bentuk kursi belajar dari fiber tahun ini, diantaranya Pondok Pesantren Al Makmur Tungkar sebanyak 100 set, Pondok Pesantren Darul Zikri Manggilang sebanyak 100 set, MTs Darul Islamiyah 50 set, dan Pondok Pesantren Tarbawi sebanyak 50 set. Penyerahan bantuan ini sudah sesuai kesepakatan dan persetujuan oleh Dewan Pembina IC Harau, H. Ahmad Maududi.

Untuk tahap pertama, penyaluran kursi belajar diserahkan ke Pondok Pesantren Al Makmur Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Penyerahan kursi belajar disaksikan oleh Kasi PD Pontren, H. Safrijon, dan diserahkan oleh tim IC Harau. Bantuan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al makmur Tungkar, Zaiful Imra, bersama Kepala MTsS al Makmur, M. Amin.

“Ribuan terima kasih kami sampikan kepada pembina dan pimpinan Pondok Pesantren IC Harau, yang telah peduli dan memberikan bantuan mobiler bagi lembaga pendidikan kami. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah memfasilitasi. Kami sangat bersyukur dan bahkan saat mendapat telepon dari Kasi PD Pontren, kami langsung sujud sebagai bentuk rasa syukur. Semoga berkah bagi kita bersama,” ungkap M. Amin.

Seperti tahun lalu, Pondok Pesantren IC Harau Kabupaten Lima Puluh Kota juga membantu pondok pesantren yang ada di Luak Limo Puluah, yaitu Pondok Pesantren Al Hidayah Rantau Panjang, Kecamatan Harau. Bantuan yang diberikan dalam bentuk rehab asrama dan mengisi kelengkapannya berupa tempat tidur dan spring bed, pembenahan air bersih, karpet musala, memperbaharui instalasi listrik, dan pembuatan dapur asrama.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 11-07-2023
Sudah dibaca : 224 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni