BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Bicara KSM 2023, Ini Kata Kakankemenag 50 Kota 

Berita

Bicara KSM 2023, Ini Kata Kakankemenag 50 Kota 

Lima Puluh Kota, Humas - Sebagai ajang kompetisi untuk menunjukkan kompetensi siswa, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) diharapkan mampu menjadi wadah untuk menunjukkan eksistensi siswa madrasah. KSM juga ajang untuk melanjutkan tradisi juara yang diraih siswa madrasah. Sebagai agenda tahunan, KSM selayaknya juga hadir sebagai gelanggang melahirkan siswa madrasah yang kerkualitas.

Pernyataan ini adalah kalimat motivasi dan dukungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, saat bicara tentang KSM pada pembukaan KSM Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota, pada Sabtu (8/7), yang dipusatkan di MTsN 3 Lima Puluh Kota.

KSM yang dilaksanakan selama tiga hari hingga hari ini, Senin (10/7), juga disebut keepala kantor sebagai wadah bagi madrasah untuk menunjukkan keberhasil tenaga pendiidk dalam mentransfer ilmu selama ini kepda peserta didik. Penyerapan pemahan dan tingkat kualitas siswa akan dapat dilihat pada ajang ini.

“Madrasah sebagai lokomotor yang akan melahirkan generasi hebat bermartabat, harus mampu memberikan pendidikan terbaik bagi peserta didik. Kepala madrasah beserta seluruh unsur harus satu visi dan misi agar apa yang menjadi tujuan pendidikan dapat tercapai dengan maksimal. Sebagai pimpinan, support dan dukungan sudah tentu akan terus kami berikan,” ungkap kepala kantor saat membuka kegiatan KSM.

Kepala kantor juga mengingatkan, sebelum berkompetisi, agar siswa kembali meluruskan niat untuk berkompetisi, meminta ridha orang tua, mengerjakan soal-soal dengan fokus dan teliti, serta bertawakkal kepada Allah.

Selanjutnya kepala kantor menyebut, kepala madrasah harus terus mengawal dan berkontribusi dalam mengiring siswa meraih prestasi. Siswa madrasah adalah peserta didik yang memiliki semangat bersaing yang kuat dan sehat. Hal serupa harus ditunjukkan pada tahun ini. Pembukaan KSM dihadiri Kepala Subbagian Tata Usaha, H. Ifkar, Kasi Pendidikan Madrasah, Rizki Eka Putra, Pengawas Madrasah, kepala MI, MTs, dan MA se Kabupaten Lima Puluh Kota, serta tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 3 Lima Puluh Kota.

Sebanyak 244 siswa madrasah tingkat MI, MTs, dan MA se Kabupaten Lima Puluh Kota ikut berkompetisi pada ajang KSM Tahun 2023, dengan rincian peserta, 31 orang peserta tingkat SD/MI, 133 orang peserta tingkat SMP/MTs, dan 80 orang peserta tingkat SMA/MA. Adapun jadwal pelaksanaan KSM hari ini adalah untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI). pada tanggal 8 kemarin pelaksanaan KSM untuk tingkat MA, dan kemarin untuk tingkat MTs.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 10-07-2023
Sudah dibaca : 210 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni