BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Ciptakan Kolaborasi, Kemenag 50 Kota dan Radio Safasindo Payakumbuh Komitmen Bina Keluarga Sakinah

Berita

Ciptakan Kolaborasi, Kemenag 50 Kota dan Radio Safasindo Payakumbuh Komitmen Bina Keluarga Sakinah

Lima Puluh Kota, Humas -- Dalam upaya menekan angka perceraian dan menciptakan Keluarga Sakinah, Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Seksi Bimas Islam, mengadakan kerja sama dengan Radio Safasindo Payakumbuh dalam mewujudkan upaya tersebut.

Komitmen untuk umat ini diwujudkan dalam bentuk Penandatanganan Perjanjian kerja Sama yang dilaksanakan pada Jumat (20/1). Bertempat di Musala Amanah Kemenag Lima Puluh Kota, Kepala Kantor, H. Irwan dan Direktur Radio Safasindo, Harni Famil, menandatangani Perjanjian Kerja Sama tersebut disaksikan oleh Kasubbag TU, Irfan Junaidi, Kasi Bimas Islam, H. Safrijon, Kepala Seksi, serta jamaah lainnya.

Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani duo pimpinan ini berisi program yang dinamai Dialog Interkatif Bina Keluarga Sakinah. Narasumber yang akan mengisi acara ini adalah para pejabat Kankemenag, Penyuluh, Penghulu dan pegawaian lainnya yang berkompeten di bidang Keluarga Sakinah.

Kepala kantor dalam sambutannya menyatakan syukur atas kerja sama yang terjalin dengan Radio Safasindo Payakumbuh. Kepala kantor menyebut kerja sama ini adalah salah satu upaya dalam menciptakan ruang bagi masyarakat untuk berkonsultasi tentang perkawinan. Harapan dari kerja sama ini akan terwujud Keluaga Sakinah dan angka perceraian dapat diminimalisir.

“Selama ini di Kementerian Agama sudah ada bimbingan pekawinan yang diadakan di kecamatan. Dengan menghadirikan para catin, kita telah memberikan materi dan pemahaman tentang perkawinan. Namun hal ini dirasa belum memadai dikarena keterbatasan anggaran yang kita miliki. Sekarang, dengan program ini kita berharap bimbingan perkawinan bisa mencapai seluruh lapisan masyarakat,” jelas kepala kantor.

Owner Radio Safasindo, Yosariadi yang juga anggota DPRD Lima Puluh Kota, yang merupakan suami dari Harni Famil, menyambut baik saat kepala kantor menyatakan keinginan untuk menjalin kerja sama ini pada waktu Gerak Jalan Kerukunan yang diadakan beberapa waktu yang lalu. Hanya berselang satu minggu, niat baik kedua belah pihak dapat diwujudkan hari ini.

Harni Famil menjelaskan, program Dialog Interkatif Bina Keluarga Sakinah ini akan mulai tayang pada minggu depan setiap hari Selasa pukul 10.00 hingga 11.00 wib. Radio Safasindo dapat didengarkan pada frekuensi 98,2 FM, dan live streaming Youtube Safasindo.

“Kerja sama yang telah kita lakukan hari adalah sebuah itikad baik yang kami harapkan akan berjalan berkelanjutan. Program ini adalah program untuk umat. Hal ini tentu sejalan dengan moto radio kami, yaitu “Safasindo Lebih Segar Didegar Umat” Semoga dengan materi dan dialog yang diadakan nanti akan memberi pencerahan bagi masyarakat dan tujuan kita untuk menciptakan Keluarga Sakinah dan menekan angka perceraian, khususnya di Lima Puluh Kota, akan dapat terealisasi,” pungkas Famil. (nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 21-01-2023
Sudah dibaca : 108 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni