BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Dulang Sejumlah Medali, Tim Pandu HW Ponpes Al Kautsar Raih Juara Umum

Berita

Dulang Sejumlah Medali, Tim Pandu HW Ponpes Al Kautsar Raih Juara Umum

Tim Pandu HW Ponpes Al Kautsar Raih Juara Umum Pada Kemah Besar Gerakan Kepanduan

 

Lima Puluh Kota, Humas -- Tim Pandu Hizbul Wathan (HW) Qabilah Lukman Harun Putri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil menggondol Tropy Bergilir Juara Umum pada kegiatan Kemah Besar Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan se Sumbar yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Lubuk Minturun Padang, dari tanggal 26 hingga28 Agustus 2022. sementara Tim Pandu Putra meraih Juara Umum dua.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, Dafri Harweli, saat memberikan amanat pada Apel Pagi Senin (29/8). Ucapan selamat mengalir dari pimpinan pondok pesantren atas prestasi yang diraih santrinya. Dafri bersyukur atas raihan prestasi santrinya di bidang kepramukaan. Dua tim yang dikirim, keduanya mengharumkan nama pondok pesantren yang dipimpinnya.

“Raihan Prestasi dari Tim Pandu HW Putri dan Putra kami adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Dengan perjuangan yang ananda lakukan, ananda telah mengharumkan nama pondok pesantren kita. Kepada Tim Pandu HW Qabilah Lukman Harun, berbanggalah dengan raihan ini diiringi dengan rasa syukur. Jangan larut dalam euforia yang berlebihan. Semoga ini menjadi pengalaman yang berharga, dan tingkatkan lagi usaha dan perjuangan ananda di masa mendatang,” papar Dafri

Tak lupa, ucapan terima kasih juga disampaikan Dafri kepada palatih dan pendamping yang telah berjibaku menggembleng santri hingga meraih prestasi yang membanggakan. Dafri berharap, semangat yang dimiliki pelatih agar santrinya menjadi manusia yang berhasil juga menjadi contoh bagi santri. Dafri yakin, apa yang telah ditorehkan hari ini menjadi sejarah dan kenangan indah bagi santri dan juga pelatih.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, ditemui di ruang kerjanya mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar. Prestasi ini menambah rentetan prestasi yang telah diraih santri dan siswa Lima Puluh Kota sebelumnya. Irwan mengungkapkan kebanggaannya kepada santri dan siswa yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Selamat kepada santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar yang telah mengharumkan nama Lima Puluh Kota di kancah Provinsi. Inilah hasil dari kerja keras dari seluruh unsur terkait. Prestasi santri kita ini semoga menjadi contoh dan cambuk bagi santri dan siswa yang lain untuk meraih prestasi, baik prestasi di bidang akademik, maupun non akademik. Kita telah menekankan kepada seluruh madrasah untuk menciptakan program unggulan di masing-masing madrasah, dan ini adalah bagian dari keberhasil program tersebut,” ungkap kepala kantor.

Selamat kepada Tim Pandu HW Qabilah Lukman Harun Pondok Pesantren Al Kautsar. Di antara cabang lomba yang berhasil mereka menangkan adalah Tim Putra, lomba pionering juara 3, lomba semapore juara 2, dan lomba yel-yel juara 2. Sedangkan Tim Putri berhasil pada lomba semapore juara 3, lomba pionering juara 2, lomba tadabur alam juara 3, lomba sholat jenazah juara 2, dan lomba yel-yel juara 2. (Nauri/Editor:Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 31-08-2022
Sudah dibaca : 105 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni