BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Fikriful Wenzi Wakili 50 Kota Ke Tingkat Sumbar Pada OSN 2023 

Berita

Fikriful Wenzi Wakili 50 Kota Ke Tingkat Sumbar Pada OSN 2023 

Lima Puluh Kota, Humas -- Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2023 tingkat SMA/MA se Kabupaten Lima Puluh Kota, mengantarkan Fikriful Wenzi, siswa Madrasah Aliyah Darul Funun El-Abbasiyah Padang Japang, Kecamatan Guguak, melaju ke tingkat provinsi Sumatra Barat, setekah dinyatakan sebagai terbaik pertama pada ajang ini.

Sebanyak delapan orang siswa terbaik MAS Darul Funun El-Abbasiyah yang mengikuti kompetisi ini, Wenzi berhasil mencapai nilai tertinggi, mengalahkan siswa-siswa SMA/MA se Kabupaten Lima Puluh Kota, termasuk teman-temannya. Ajang ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Pusat Prestasi Nasional di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. OSN tingkat SMA/MA tahun 2023 diadakan dari tanggal 5 hingga 6 April  2023 secara Daring, namun hasilnya baru diumumkan pada 2 Mei 2023 kemarin.

Ada enam Mata Pejalaran yang dilombakan dalam lomba OSN ini, yaitu Geografi, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, dan Ekonomi. Wensi sendiri keluar sebagai peringkat pertama pada Mata Pelajaran Biologi. Siswa kelahiran 23 Desember 2003, putra dari pasangan Jarkoni dan Zulvafrida Yatri, merupakan siswa kelas XI MIPA. Wenzi juga aktif dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), sebagi Ketua.

Pimpinan Perguruan Darul Funun El-Abbasiyah Padang Japang, Abdullah A, bersyukur dan sangat memberi apresiasi, kepada santrinya yang dapat mewakili Kabupaten Lima Puluh Kota ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Abdullah menyebut, beberapa tahun belakangan ini MAS Darul Funun El Abbasiyah telah giat berbenah secara signifikan, sehingga dapat memberikan alternatif pembelajaran yang berkualitas dan diminati oleh peserta didik.

Kepala MAS Darul Funun El Abbasiyah, Yeyen Sofiyansi, usai menerima kabar baik ini juga mengucapan syukur yang mendalam. Yeyen menyebut, ini adalah momen yang sangat bersejarah bagi Darul Funun. Dengan hasil yang diraih siswanya, ini menunjukkan bahwa madrasah dapat bersaing dengan sekolah umum. 

Yeyen yang didampingi salah seorang pembimbing OSN, Rully, dan pemenang, Wenzi, juga menyatakan, semoga komitmen untuk terus maju bersama, menjaga semangat berkarya, menjadi tujuan utama seluruh warga madrasah. Dan kepada Wenzi, Yeyen berharap semoga lolos di tingkat provinsi, dan melaju ke tingkat nasional. 

Wenzi, saat dikonfirmasi terkait persiapan lomba di tingkat provinsi, menyatakan bahwa ia akan mempersipakan diri dan berlatih semaksimal mungkin.”Mohon doa dan dukungan dari kita semua, semoga saya bisa mengharumkan nama MAS Darul Funun El-Abbasiyah dan Kabupaten Lima Puluh Kota ditingkat selanjutnya,” ungkapnya. (Donna)
 

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 05-05-2023
Sudah dibaca : 406 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni