BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Gunting Pita Dan Pembinaan ASN Warnai Kunjungan Kakanwil Kemenag Dan Komisi VIII DPR RI

Berita

Gunting Pita Dan Pembinaan ASN Warnai Kunjungan Kakanwil Kemenag Dan Komisi VIII DPR RI

Limapuluh Kota, Humas - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi, bersama Anggota Komisi VIII DPR RI, H. John Kenedy Azis dan Kepala Kantor H. Irwan, menggunting pita tanda diresmikannya pemakaian gedung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (12/10)

Gedung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota resmi digunakan usai direhab selama lebih kurang enam bulan. Kedatangan tamu undangan disambut dengan pengalungan kain sarung oleh kepala kantor.  Tari Pasambahan oleh siswa dan siswi MTsN 1 Lima Puluh Kota juga turut memeriahkan dalam penyambutan tersebut.

Usai peresmian pemakaian gedung, Kakanwil H. Helmi bersama H. John Kenedy Azis, memberikan pembinaan dan Penguatan Moderasi Beragama kepada ASN Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh. Dalam pembinaan yang juga dihadiri Ketua DWP, Ny. Delvinawati Irwan beserta pengurus dan anggota, H. John Kenedy Azis menyebut, berkunjung ke setiap Kementerian Agama serasa pulang ke rumah sendiri. Rasa kekeluargaan yang kental membuat silaturahmi semakin kuat. Ia juga menyebut, Moderasi Beragama sebagai cikal bakal lahirnya ketaatan dalam diri, seyogyanya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Moderasi Beragama itu akan menuntun umat beragama beribadah sesuai dengan yang sewajarnya, tanpa merendahkan ibadah orang lain. Jika Moderasi Beragama sudah berjalan, kerukunan interen dan antar umat bergama akan tercipta,” ungkap anggota Komisi VIII DPR RI ini.

H.Helmi dalam pembinaannya menyebutkan, ada empat hal  yang harus dimiliki dalam memberikan pelayanan terbaik, yaitu memiliki kantor, adanya SDM yang hebat, ada sarana dan prasaraana, dan adanya dana. Sebuah instansi akan berjalan jika empat komponen ini terpenuhi. Satu sama lain komponen ini saling berkaitan.

“Dengan telah diresmikannya pemakaian gedung setelah direhab ini, kita harapkan Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota lebih siap dan mampu memberikan layanan terbaik untuk msayarakat. Tunjukkan bahwa Kementerian Agama hadir memberikan layanan dan solusi bagi seluruh pemeluk umat beragama,” pungkas Helmi.

Sebelumnya, H. Irwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota dalam sambutannya memaparkan sederetan prestasi yang diraih ASN maupun siswa madrasah dan santri  pondok pesantren di jajaran Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota. Arahan dan bimbingan juga diharapkan kepala kantor dari dua tamu kehormatan ini, dalam upaya memberikan layanan publik yang lebih baik.

“Sederetan prestasi yang berhasil kita raih adalah, siswa madrasah dan pondok pesantren yang berhasil menembus kancah nasional pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Kompetisi Myres, yang kedunya memperoleh Medali Perunggu. Pada Penyuluh Agama Islam Award tingkat nasional, Limapuluh Kota juga masuk dalam sepuluh besar, serta sejumlah prestasi lainnya” urai kepala kantor.

Kegiatan pembinaan ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional, Pelaksana, PPNPN, serta para undangan lainnya. Kegiatan yang dibuka dengan pembacaan Wahyu Illahi oleh Santri Pondok Pesantren Al Zamriyah, juga dimeriahkan dengan penampilan MSQ. 

Santri Ponpes Al Zamriyah dan penampil MSQ, merupakan kafilah Kabupaten Lima Puluh Kota yang akan berlaga pada MTQN Tingkat Provinsi Sumatra Barat di Solok Selatan pada November mendatang. Pada kesempatan itu, Kepala MTsN 4 Limapuluh Kota, Moh. Arief Hidayat dan Kepala MTsN 2 Limapuluh Kota, Hj. Yuharniza, juga menyerahkan laporan bantuan rehab gedung madrasah kepada Kakanwil.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 12-10-2023
Sudah dibaca : 108 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni