BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

H. Irwan Lepas 9 ASN Kemenag 50 Kota Menuju Mekah

Berita

H. Irwan Lepas 9 ASN Kemenag 50 Kota Menuju Mekah

Lima Puluh Kota, Humas - Sebanyak 9 orang PNS Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota dilepas secara resmi oleh Kepala Kantor, H. Irwan, untuk melaksanakan ibadah haji tahun 2023, Jumat (26/5), di Musala Amanah kantor setempat.

Dalam sambutannya, kepala kantor mendoakan semoga mereka yang melaksanakan ibadah haji tahun ini mendapatkan haji yang mabrur. Kepala kantor menitip doa, agar mereka yang belum diberi kesempatan oleh Allah untuk melaksanakan ibadah haji, semoga Allah mudahkan jalannya. 

“Ibadah haji adalah ibadah berat yang penuh perjuangan dan memerlukan kekuatan fisik dan mental. Ibadah yang tidak semua orang mampu melaksanakannya. Bukan karena tidak memilkiki harta, namun karena panggilan Allah. Sekaya apapun seseorang, jika Allah tidak menggerakkan hatinya, maka dia tidak akan melaksanakan ibadah haji. Maka bersyukurlah bapak ibu yang dimampukan Allah untuk ibadah indah ini,” ungkap kepala kantor.

Dalam arahannya kepala kantor juga berpesan untuk menjaga kesehatan, menjaga kekompakkan, dan saling tolong menolong dalam prosesi pelaksanaan ibadah. Apalagi musim haji tahun ini didominasi oleh para lansia. Dari hal inilah pemerintah memakai slogan “Haji Ramah Lansia”, sehingga siapa saja diharapkan mampu saling tolong menolong terutama kepada jemaah usia senja.

Pada kesempatan itu kepala kantor juga menitip doa kepada PNS yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji, untuk mendokan Kabupaten Lima Puluh agar senantiasa menjadi daerah yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur.

Terakhir, kepala kantor yang juga sebagai pembina Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Al Ikhlas PNS Kankemenag Kabupaten Lima Puluh Kota,  menyerahkan bingkisan kepada 9 PNS sebagai bentuk suka cita atas keberangkatan JCH tersebut.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 26-05-2023
Sudah dibaca : 194 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni