BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

H. Mahyudin; Loyalitas ASN Kunci Kesuksesan Program Kementerian Agama

Berita

H. Mahyudin; Loyalitas ASN Kunci Kesuksesan Program Kementerian Agama

Limapuluh Kota, Humas - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Mahyudin, menutup secara resmi Rapat Kerja Tahun 2024 Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (3/5) di Swarnabhumi, Lembah Harau, Kecamatan Harau. Rapat Kerja ini mengusung tema "Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045".

Dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota, H. Irwan, Rapat Kerja diikuti oleh pejabat struktural dan fungsional serta ASN dengan jumlah 47 orang. Jelang penutupan, kegiatan didahului dengan Launching Aplikasi Sistem Administrasi Pelayanan Agama (SAPA) dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala KUA dan Kepala Madrasah.

Dalam sambutannya, H. Mahyudin menyampaikan bahwa dibutuhkan loyalitas dan dedikasi yang tinggi untuk menyukseskan program-program Kementerian Agama. ASN berkewajiban menjalin kerukunan intern dan antar umat beragama, dan melaksanakan Moderasi Beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

"Rapat Kerja harus melihat kondisi tahun 2023, agar ditahun 2024 menjadi lebih baik. Program kerja yang sudah disusun harus direalisasikan semaksimal mungkin," ungkap Kakanwil.

Kakanwil juga mengingatkan agar Program Wajib Halal Oktober dan Desa Wisata Halal 2024 jangan sampai lalai, karena Sertifikat Halal menjadi standar kelayakan sebuah produk. Program ini, ujar Kakanwil, akan berakhir pada Oktober 2024 mendatang, dimana sekarang pengurusan Sertifikat Halal itu gratis. 

Sebelumnya H. Irwan, dalam sambutannya mengurai Tujuh Program Prioritas Kementerian Agama, yaitu Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University, Religiousity Index, Tahun Kerukunan Umat Beragama. Tujuh program ini secara bertahap telah direalisasikan di Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota.

Rapat Kerja Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2024 menghadirkan narasumber Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, Kepala Kankemenag Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh.(Nina)
 

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 04-05-2024
Sudah dibaca : 26 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni