BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

H. Risani Buka PDWK Guru Akidah Akhlak Di Kabupaten 50 Kota

Berita

H. Risani Buka PDWK Guru Akidah Akhlak Di Kabupaten 50 Kota

Limapuluh Kota, Humas - Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) bagi Guru Akidah Akhlak Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (4/3), dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang, H. Risani, M.A. 


Dalam sambutannya Kepala BDK menyampaikan apresiasi terkhusus kepada kepala kantor yang telah memfasilitasi pelaksanaan PDWK. Pembukaan kegiatan secara resmi ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Kepala BDK dan Kakankemenag kepada dua orang perwakilan peserta.


Kepala Kantor, H. Irwan, dalam sambutannya juga bersyukur adanya pelatihan yang diperuntukkan bagi guru MI. Kepala kantor menyebut, jauh dibalik tujuan pelatihan ini, karakter peserta didik yang kuat adalah hal utama yang harus ditanamkan, bukan sekadar pembelajaran Akidah Akhlak.


“Pembelajaran Akidah Akhlak bagi peserta didik adalah bagian dari proses penanaman karakter. Teori saja tidak cukup, harus ada gerak nyata. Dan yang pasti, tenaga pendidik menjadi teladan untuk itu,” ungkap kepala kantor.
Kepala kantor menambahkan agar  tenaga pendidik membangun komunikasi yang indah dan melahirkan inovasi pembelajaran, untuk kemajuan generasi Limapuluh Kota yang lebih baik di masa mendatang.


Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Hukmi, dalam laporannya menyampaikan, peserta berjumlah 30 orang, terdiri dari Guru Akidah Akhlak ASN dan Non ASN dari 10 Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. PDWK akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 9 Februari 2024.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 04-03-2024
Sudah dibaca : 137 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni