BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

H.Irwan Hadiri Wirid Bulanan IPHI Lima Puluh Kota

Berita

H.Irwan Hadiri Wirid Bulanan IPHI Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, hadiri wirid bulanan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Lima Puluh Kota, Minggu (28/8) di IPHI Centre. Dalam kegiatan tersebut juga dikukuhkan Pengurus IPHI Cabang Kecamatan Harau, serta penyambutan jemaah haji kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2022.

Dalam sambutannya kepala kantor menyebut, bahwa IPHI adalah lembaga untuk mendukung pemerintah dalam pembangunan keagamaan. Maka hal ini membutuhkan dukungan dari semua pihak. Sinerjitas dari seluruh unsur terkait akan menciptakan kehidupan beragama di Lima Puluh Kota akan damai.

“Semua unsur dan semua pihak berperan dalam menciptakan kehidupan bergama di Kabupaten Lima Puluh kota. Masyarakat yang madani adalah tanggung jawab bersama, jangan hanya slogan saja, tanpa usaha dan ikhtiar. Semoga peran IPHI dapat dirasakan masyarakat dalam pembangunan umat beragama. Dan kepada Pengurus IPHI Cabang Harau yang dikukuhkan kami ucapkan selamat. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik,” ucap kepala kantor.

Sebelumnya, Gubernur Sumatra Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, dalam sambutannya menyatakan bahwa IPHI adalah kebutuhan untuk mewujudkan bukti kemabruran ibadah haji, karena mereka yang telah melaksanakan ibadah haji dituntut mampu membawa masyarakat kepada kemaslahatan umat dan negara.

Gubernur berharap akan ada undang-undang yang menjadi payung hukum untuk membangun Sumatra Barat yang lebih baik. Dengan adanya regulasi ini, akan lebih mendekatkan masyarakat kepada agama dan Al Quran. Sejalan dengan ini, Bupati Lima Puluh Kota, diwakili Kabag Kesra, Usman, menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota sangat mendukung dengan adanya IPHI ini. Sebagai wadah pemersatu jamaah haji, IPHI hadir memberi solusi bahwa dengan kebersamaan, kehidupan umat beragama akan baik-baik saja. Pemerintah Daerah telah melaunching Program Rumah Tahfiz dan memasukan mata pelajaran Adat Alam Minangkabau ke dalam muatan lokal di satuan pendidikan. Untuk itu, Pemerintah Daerah mohon dukungan dari semua pihak.

Sebelum kegiatan usai, Ketua IPHI Lima Puluh Kota, H. Safrijon, melantik Pengurus IPHI Cabang Harau. Sebelum melantik, Safrijon mengingatkan kepada pengurus untuk selalu ingat moto IPHI, yaitu Haji Sepanjang Hayat. Artinya, IPHI harus menjadi wadah yang dibutuhkan msayarakat untuk melestarikan haji yang mabrur, ditandai dengan suka berbagi makanan, dan berkata-kata dengan perkataan yang baik.

Hadir juga dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Sekretaris Umum IPHI sumbar, H. solsafat, Kepala Dinas peternakan sumbar, Drh. Erinaldi, Ketua MUI, H. Asrat Chan, dan Kasi PHU, H. Zakaria.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 29-08-2022
Sudah dibaca : 116 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni