BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota Secara Resmi Membuka Rangkaian Peringatan Hari Santri 2023

Berita

H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota Secara Resmi Membuka Rangkaian Peringatan Hari Santri 2023

Sarilamak, Humas-- Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Penetapan tersebut merupakan bentuk pengakuan Negara terhadap peranan serta sumbangsih perjuangan santri dalam mempertahankan kemerdekan bangsa. Hal tersebut ditegaskan kembali oleh H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dihadapan ratusan santri/wati pada momentum pembukaan secara resmi rangkaian kegiatan hari santri Tahun 2023 tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota (10/10) yang dipusatkan di halaman Kemenag Lima Puluh Kota.
Lebih lanjut dijelaskan, “Jihad Santri Jayakan Negeri yang telah ditetapkan sebagai tema peringatan hari santri tahun 2023, harus dimaknai secara historis dan kontekstual. Sejarah telah mencatat dengan tinta emas, bahwa para santri memiliki andil besar dalam memperjuangankan serta mempertahan kemerdekaan bangsa. Secara kontekstual, saat ini santri dituntut untuk dapat jihad intelektual ditengah transformasi dunia digital menuju kejayaan bangsa,”harap Kakan Kemenag.
Terkait dengan rangkaian peringatan hari santri tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota, Kakan Kemenag menjelaskan,”Berbagai kegiatan dan perlombaan yang dihelat diharapkan mampu membentuk sikap sportivitas, merajut silaturrahmi dan kebersamaan para santri untuk tetap istiqomah membumikan semangat rela bekorban membangun kejayaan negeri.”jelasnya
Megakhiri arahnya Kakan Kemenag menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yag telah bahu membahu mewakafkan diri untuk suksesnya seluruh rangkain kegiatan peringatan hari santri tahun 2023. Selamat hari santri, selamat berlomba, junjung tinggi sportivitas semoga menjadi yang terbaik.”tutup alumni Ponpes Kauman ini.
Sebelumnya H.Safrijon Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Lima Puluh Kota selaku ketua panita kegiatan dalam laporanya menyampaikan.”Rangkaian peringatan hari santri tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota yang dimulai hari ini, diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan, baik lomba ke-agamaan, olah raga dan seni, bertujuan untuk menjadi wadah pembinaan minat dan bakat para santri agar dapat berkembang kearah yang lebih baik lagi. Sementara untuk puncaknya, upacara peringatan hari santri dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober, yang akan menghadirkan dua ribu santri se-Kabupaten Lima Puluh Kota yang dipusatkan di Gor Singa Harau.”jelas Buya Safrijon.
Data yang dihimpun dari panitia, pada tahun ini terdapat empatbelas cabang lomba yang diperlombakan, diantaranya lomba kitab standar, pidato, mars hari santri, volly ball, sepak takraw, tenis meja dan lainya.”Jihad Santri Jayakan Negeri”(APP)
 

Dipublikasikan oleh : Alfhia Parma
Tanggal : 10-10-2023
Sudah dibaca : 142 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni