BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Ikuti Bimtek Kurikulum Merdeka, Kamad MTsN 6 50 Kota Siap Jadi Lokomotor di Madrasah

Berita

Ikuti Bimtek Kurikulum Merdeka, Kamad MTsN 6 50 Kota Siap Jadi Lokomotor di Madrasah

Lima Puluh Kota, Humas --Program kerja K2MTs Provinsi Sumatra Barat tahun 2023 salah satunya adalah mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Oleh sebab itu, K2MTs Provinsi Sumatra Barat menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Dokumen Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023. salah satu pesertanya adalah Kepala MTsN 6 Lima Puluh Kota, Nur Ali, yang didampingi Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Mislisarni.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat ini di gelar Rocky Plaza Hotel Padang, pada tanggal 10 hingga 12 Februari 2023. Kegiatan ini dibuka oleh Ka. Kanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Hendri Pani Dias. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kepala madrasah dan waka kurikulum madrasah negeri dan swasta se Sumatra Barat. Kabid Penmad hadir didampingi oleh Ketua K2MTs Sumatra Barat, Ade Pabrian.

Kepala MTsN 6 Lima Puluh Kota, Nur Ali, usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan seperti inilah yang sangat dibutuhkan. Kegiatan ini sangat memberikan manfaat bagi madrasah yang telah menerapkan Kurikulum Merdeka ataupun yang akan menerapkan Kurikulum Merdeka. Dengan pembahasan ini, dalam proses PBM akan semakin dipahami tentang implementasi Kurikulum Merdeka tersebut.

“Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka ini sangat memberi manfaat bagi madrasah yang yang telah dan akan menerapkan Kurikulum Merdeka. Kegiatan ini juga menambah  wawasan kita dalam mengimpletasikan Kurikulum Merdeka ini. Materi yang disampaikan jelas dan sangat bermanfaat  sebagai  bahan refleksi  untuk madrasah piloting yang sudah melaksanakan Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022/2023,” ungkap Nur Ali.

Kepala madrasah yang didampingi Waka Bidang Kurikulum menyatakan, materi yang disampaikan dalam kegiatan ini berhasil meyakinkan madrasah negeri dan swasta untuk mendaftarkan diri  sebagai pelaksana kurmer pada Tahun Pelajaran 2023/2024.

“Harapan kita sangat besar dengan adanya Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka ini. Seluruh madrasah, terutama kita sebagai kepala madrasah bersama selururh civitas akademika MTsN 6 Lima Puluh Kota tentu tidak akan gagap lagi dalam menerapkan Kurikulum Merdeka ini. Begitu juga pada satuan pendidikan yang lain. Dan sebagai kepala madrasah, kami telah berkomitmen untuk menjadi lokomotor Kurikulum Merdeka di madarsah ini, tentunya dengan kerja sama dari seluruh unsur madrasah,” tutup Nur Ali.(w/bayu/editor:Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 13-02-2023
Sudah dibaca : 130 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni