BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

IRAMA KUA Gunung Omeh Menggema

Berita

IRAMA KUA Gunung Omeh Menggema

Sarilamak, Humas--Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gunung Omeh terus melahirkan berbagai program inovasi dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Salah satunya yaitu program Indahnya Ramadhan Bersama KUA Gunung Omeh (IRAMA KUAGO). Ratusan jamaah Masjid Darul Huda (07/04) yang terletak di Jorong Luak Begak Nagari Talang Anau tampak antusias menyambut rombongan Tim IRAMA KUAGO yang dipimpin oleh Budiman Aziz Kepala KUA Gunung Omeh yang disambut oleh Kepala Jorong Luak Begak beserta pengurus masjid Darul Huda.
Budiman Aziz Kepala KUA Gunung Omeh dalam sambutannya menyampaikan "Atas nama pribadi dan pimpinan lembaga saya menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada masyarakat Jorong Luak Begak yang telah menerima kehadiran Tim IRAMA KUA Gunung Omeh di masjid Darul Huda ini. Program inovasi IRAMA merupakan ikhtiar kita semua untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai wadah memperkuat jalinan silaturahmi dengan masyarakat., “jJelas alumni UIN Imam Bonjol ini.
Lebih lanjut dijelaskan, “Disamping program IRAMA, KUA Gunung Omeh juga telah meluncurkan program inovasi lainya, yaitu program SAFAJUGO (Safari Jumat KUA Gunuang Omeh) yang dilaksanakan setiap hari Jum’at, dimana KUA Gunung Omeh bersama Penyuluh Agama Islam mendatangi berbagai Masjid yang ada di Gunung Omeh untuk bersilaturahmi sekaligus menjadi Khatib Jum'at di Masjid yang dikunjungi.”terang Budi
Ditegaskan pula bahwa, “Kedua program tersebut diatas diharapkan dapat menjadi wadah hadirnya Kementerian Agama ditengah-tengah umat, hal tersebut penting agar berbagai tantangan kehidupan masyarakat dapat kita lihat dan carikan solusinya secara langsung. Diakhir sambutannya Kepala KUA Gunung Omeh menekan kepada jamaah Masjid penting menuntut ilmu bagi setiap muslim, jangan ada lagi generasi muda kita yang putus sekolah, pemerintah memiliki berbagai program pemberdayaan agar tidak ada anak-anak yang putus sekolah,”simpulnya
Sementara itu Fauzi Marjidan Dt. Payuang Kepala Jorong Luak Begak menyampaikan,"Terima kasih atas kehadiran Tim IRAMA KUA Gunung Omeh di Jorong kami, banyak hal yang telah disosialisasikan oleh jajaran KUA Gunung Omeh, mudah-mudahan kegiatan malam ini, dapat menjadi perekat silaturahmi kita semua dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama,”harap Dt Payuang 
Dihubungi terpisah H.Irwan Kakan Kemeng Lima Puluh Kota menyampaikan, apresiasi sekaligus rasa bangga atas terlaksananya dua program inovasi yang ada di KUA Gunung Omeh, kedua program tersebut secara subtansial merupakan wadah untuk hadirnya Kementerian Agama ditengah-tengah umat, kedepanya saya berharap program seperti ini terus ditingkatkan, baik kualitas maupun kuantitas pelaksanaanya.”harap Kakan Kemenag.
Diakhir kegiatan Tim IRAMA KUA Gunung Omeh menyerahkan paket bantuan pembangunan masjid yang diterima oleh pengurus Masjid.(APP)

Dipublikasikan oleh : Alfhia Parma
Tanggal : 10-04-2023
Sudah dibaca : 215 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni