BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Ka. Kankemenag 50 Kota Bagi Tips Bersih-Bersih Jelang Ramadan

Berita

Ka. Kankemenag 50 Kota Bagi Tips Bersih-Bersih Jelang Ramadan

Lima Puluh Kota, Humas - H. Irwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota sampaikan tips bersih-bersih jelang memasuki bulan suci Ramadan. Tips bersih-bersih ini disampaikan saat memberikan arahan dalam apel pagi Senin di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, Senin (20/3).

Kepala Kantor menyebut ASN Kementerian Agama sebagai agen perubahan moral bagi masyarakat banyak, harus mampu menampilkan citra terbaik. Segala tingkah laku ASN Kementerian Agama menjadi tolok ukur dalam berbuat. Untuk itu kepala kantor menekankan agar segala tindakan dan perkataan harus di jaga.

“Perkataan dan perbuatan yang dilakukan seseorang akan mencerminkan kepribadian seseorang, maka cerminkanlah akhlakul karimah di tengah masyarakat. ASN Kementerian Agama adalah teladan di tengah masyarakat. Tindakan negatif bukan hanya mencoreng nama pribadi, namun juga nama lembaga,” jelas kepala kantor.

Selanjutnya kepala kantor mengibaratkan, bahwa hati seseorang adalah kebun. Baik dan buruk hasil kebun tersebut akan terlihat dari perkataan dan perbuatan. Maka ASN Kementerian Agama harus menjaga hati, mengisinya dengan segala sifat baik, agar perkataan dan perbuatan yang dilahirkan juga baik.

Adapun tips bersih-bersih yang diberikan kepala kantor jelang memasuki bulan suci Ramadan adalah, pertama membersihkan harta. Harta sebagai amanah dan titipan dari Allah tidak semuanya milik yang diamanahi. Maka berbagi dengan orang lain adalah jalan untuk membersihkan harta yang dimiliki.

“Yang ke dua adalah membersihkan diri. Membersihkan diri adalah bagian dari kebahagiaan menyambut bulan suci Ramadan. Di samping itu, lingkungan juga kita bersihkan, sebagaimana program Thaharah Masjid yang telah dilakukan hari Minggu kemarin. Selanjutnya adalah membersihkan hati. Hati harus selalu dihiasi dengan sifat terpuji. Hati harus dilatih untuk belajar agar tidak mudah marah, belajar senang dengan apa yang diberikan orang lain,” urai kepala kantor.

“Yang terakhir adalah membersihkan rangkaian kehidupan dengan keyakinan utuh kepada Allah. Manusia tidak luput dari Kealpaan, maka mari bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, dan semoga Ramadan kali ini menjadikan kita umat yang bertakwa,” tutup kepala kantor.(nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 21-03-2023
Sudah dibaca : 148 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni