BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Ka. Kankemenag 50 Kota Kampanyekan Sertifikasi Halal Dalam Raker

Berita

Ka. Kankemenag 50 Kota Kampanyekan Sertifikasi Halal Dalam Raker

Lima Puluh Kota, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, kampanyekan Sertifikasi Halal kepada ASNnya. Kampanye Sertifikasi Halal ini disampaikan kepala kantor saat menutup rangkaian kegiatan Rapat Kerja Tahun 2023, Rabu (15/3), di Dangau Pitossa Homestay Harau.

Kepala kantor menyebut, Kampanye Sertifikasi Halal yang gelar serentak pada tanggal 18 Maret 2023 mendatang di seluruh Indonesia, akan dilaksanakan di 1028 titik. Dengan menggunakan tagar #wajibhalal2024, program ini memang dicanangkan sukses pada tahun 2024, dimana seluruh pelaku usaha telah memiliki Sertifikat Halal. Kepala kantor mengingatkan, program Mandatory Kementerian Agama RI ini harus disukseskan oleh seluruh ASN Kementerian Agama dari pusat hingga daerah.

“Keuntungan yang didapat dengan telah memiliki Sertifikat Halal ini diantaranya adalah produk yang kita hasilkan memiliki nilai tambah di tengah masyarakat, karena legalitas produk yang telah kita kantongi, kedua, produk yang kita hasilkan bisa menembus pasar global, karena sertifikasi halal diakui oleh pemerintah negara lain, dan selanjutnya, dapat meningkatkan keprcayaan masyarakat, karena dengan memiliki Sertifikat Halal, masyarakat tidak ragu lagi dengan produk yang kita hasilkan,” jelas kepala kantor.

Kepala kantor menambahkan, untuk di kabupaten Lima Puluh Kota, telah dilakukan Rapat Koordinasi dengan beberapa dinas dan instansi terkait beberapa waktu yang lalu, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Kabag Kesra, Dinas PDM PTSP, Camat Harau, Camat Guguak, Wali Nagari Sarilamak, dan Wali Nagari Guguak VIII Koto Talago. Untuk kampanye serentak tersebut, Di Kabupaten Lima Puluh Kota dilakukan di dua titik, yaitu di pasar Sarilamak Kecamatan Harau, dan di pasar Dangung-Dangung Kecamatan Guguak. Kampanye ini juga melibatkan penyuluh agama Islam struktural dan Non PNS.

Di hadapan 45 peserta yang terdiri dari pejabat struktural dan fungsional, guru PAI, dan Pelaksana, sebelum menutup kegiatan Rapat Kerja, kepala kantor juga mengingatkan untuk terus menjaga kebersamaan, kekompakkan, dan menjalin rasa kekeluargaan, serta berkomitmen mencapai hasil maksimal atas segala program yang telah disusun.

Sebelumnya, Ketua Panitia, H. Ifkar, menyerahkan Berita Acara Pelaksanaan Hasil Rapat Kerja kepada kepala kantor, yang berisi hasil sidang komisi yang telah ditandatangani Ketua Panitia, pimpinan masing-masing komisi, dan kepala kantor.(Nina)

 

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 15-03-2023
Sudah dibaca : 168 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni