BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Ka. Kanwil Kemenag Sumbar Serahkan Dana BOP Kepada Tiga Organisai Keagamaan

Berita

Ka. Kanwil Kemenag Sumbar Serahkan Dana BOP Kepada Tiga Organisai Keagamaan

Lima Puluh Kota, Humas – Sebanyak tiga organisasi keagamaan di Kabupaten Lima Puluh Kota menerima dana Bantuan Operasional (BOP) dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi, Selasa (14/3). Penyerahan dana bantuan tersebut dilaksanakan pada kegiatan pembukaan Rapat Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota di Dangau Pitossa Homestay Harau.

Tiga organisai keagamaan yang menerima dana bantuan operasional tersebut adalah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Badan Wakaf Indonesia (BWI). Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada pengurus masing-masing organisasi.

Untuk dana BOP Baznas,  Ka. Kanwil menyerahkan dana bantuan senilai 20 juta rupiah, untuk FKUB diserahkan dana BOP senilai 60 juta rupiah, dan untuk BWI senilai 25 juta rupiah. Ka. Kanwil menyebut, dana bantuan tersebut berasal dari Dana DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Dengan adanya dana Bantuan Operasional ini diharapkan kemajuan organisasi kegamaan ini semakin baik. Eksistensinya bisa dirasakan oleh masyarakat banyak. Program-program Kementerian Agama juga bisa direalisasikan melalui organisasi keagamaan ini. Harapan kita, sinerjitas Kementerian Agama dengan organisai keagamaan terus terjalin dengan baik,” ungkap Ka. Kanwil.

Ka. Kanwil menambahkan, organisai keagamaan memiliki peran penting dalam upaya menciptakan kesejahteraan, kedamaian, keseimbangan, kerukunan, dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat. Organisasi keagamaan adalah pintu-pintu yang akan membuka diri bagi permasalahan umat, dan saling berkolaborasi menciptakan solusi, sesuai dengan peran masing-masing.

Dalam penyerahan dana Bantuan Opersaional tersebut, Ka. Kanwil langsung menyerahkan dana tersebut kepada pengurus masing-masing organisasi. Untuk BOP Baznas diterima oleh Wakil Ketua I, H. Nursal. Untuk FKUB diterima oleh Ketua, H. Raden Awaludin, dan untuk BWI diterima oleh Ketua, H. Akmul. (Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 16-03-2023
Sudah dibaca : 194 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni