BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kakan Kemenag Lima Puluh Kota : Launching Kelas Digital MTsN 5 Lima Puluh Kota

Berita

Kakan Kemenag Lima Puluh Kota : Launching Kelas Digital MTsN 5 Lima Puluh Kota

Sarilamak,.Humas--Memasuki hari terakhir kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) MTsN 5 Lima Puluh Kota (18/07) terasa begitu istimewa dengan kehadiran Kepala Kantor Kementerian Agama Lima Puluh Kota, didampingi Kepala KUA Kec. Situjuah Limo Nagari, Kepala MIN Lima Puluh Kota, Kepala MTs Al-Makmur Tungkar, Ketua Komite serta tamu undangan lainnya. Kegiatan Matsama diikuti oleh 158 orang peserta didik baru MTsN 5 Lima Puluh Kota. 
H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota menjelaskan, ”Bahwa kegiatan Matsama merupakan bagian dari upaya untuk mengenalkan lingkungan madrasah kepada peserta didik baru, dengan harapan agar peserta didik baru dapat benar-benar siap secara mental (enjoy learning) untuk mengikuti proses pembelajaran di lingkungan belajar yang baru. Oleh sebab itu kepada seluruh peserta didik baru Kakan Kemenag berharap untuk memaksimalkan seluruh proses Matsama ini, “jelas H.Irwan.
Terkait dengan moderasi beragama Kakan Kemenag berharap agar peserta didik madrasah dapat menjadi duta moderasi beragama di tengah-tengah masyarakat khususnya dikalangan generasi muda, peserta didik madrasah harus proaktif dalam menyosialisasikan sikap moderasi beragama yang tergambar dalam sikap toleransi, saling menghargai, tolong-menolong dalam keragaman.”harap Kakan Kemenag.
Di sisi lain Kakan Kemenag Lima Puluh Kota menyampaikan apresiasi sekaligus rasa bangga atas diluncurkan program kelas digital MTsN 5 Lima Puluh Kota, kelas digital diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang mampu bersaing pada pusaran revolusi industri 4.0 dengan tetap istiqomah menjaga jadi diri sebagai seorang lulusan madrasah yang berakhlak mulia. Oleh sebab itu kepada seluruh peserta didik yang masuk pada program kelas digital Kakan Kemenag mengingat "Ananda harus fokus belajar meningkatkan kemampuan diri, sehingga tumbuh menjadi generasi emas Indonesia 2045 nanti.”Simpul Kandidat Doktor UNP ini.
Sementara itu Silvia Marlina Kepala MTsN 5 Lima Puluh Kota di hadapan awak media menyampaikan, "Untuk tahun pelajaran 2024-2025 MTsN 5 Lima Puluh Kota melaunching program kelas digital yang akan diisi oleh 26 peserta didik yang sudah diseleksi. Program inovatif ini diharapkan dapat menjadi jembatan emas dalam menyiapkan generasi muda yang berilmu tinggi, beriman serta berakhlak mulia.
"Atas nama pribadi dan pimpinan saya sampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Lima Puluh Kota yang selalu memberikan arahan dan motivasi untuk terwujudnya berbagai inovasi pembaharuan di madrasah yang kita cintai ini, dapat saya pastikan seluruh komponen MTsN 5 Lima Puluh Kota memiliki komitmen yang kuat untuk terus berkembang dan bertransformasi menjadi lembaga pendidikan Islam yang berprestasi. (APP)
 

Dipublikasikan oleh : Alfhia Parma
Tanggal : 19-07-2024
Sudah dibaca : 79 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni