BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kakan Kemenag Tabuh; Joempa Prestasi Saliko (JPS) VI MTsN 1 Lima Puluh Kota

Berita

Kakan Kemenag Tabuh; Joempa Prestasi Saliko (JPS) VI MTsN 1 Lima Puluh Kota

Sarilamak, Humas--Diikuti oleh ratusan peserta didik SD/MI Se-kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh antusias mengikuti kegiatan tahunan MTsN 1 Lima Puluh Kota berlabel Joempa Prestasi Saliko (JPS) VI yang secara resmi (21/02) ditabuh oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. Acara pembukaan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Guguak, Kepala KUA Kecamatan Guguak, Pimpinan Baznas Lima Puluh Kota, Kepala MAN Lima Puluh Kota, Pimpinan Pondok Pesantren MTI Tabek Gadang dan Tamu undangan lainnya.

H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dalam arahannya menyampaikan,"Atas nama pribadi dan pimpinan lembaga saya sampaikan apresiasi sekaligus rasa bangga atas terlaksananya kegiatan JPS VI MTsN 1 Lima Puluh Kota, kegiatan strategis ini diharapkan dapat menggali minat serta potensi terbaik peserta didik baik di bidang akademik, seni, agama dan kepramukaan,”harap Kakan Kemenag.

Lebih lanjut dijelaskan, dunia pendidikan dituntut untuk dapat menemukan serta mengembangkan berbagai potensi yang ada pada setiap peserta didik, dimana potensi dan bakat peserta didik tersebut, secara sunnatullah berbeda satu sama lainnya, pribadi sukses merupakan pribadi yang dapat memaksimalkan potensi terbaik yang mereka miliki. Hal tersebut sesuai dengan tujuan pendidikan Nasional yang salah satunya adalah mengembangkan potensi terbaik peserta didik sehingga bermanfaat untuk kehidupan bangsa, “tegasnya.

Di sisi lain Kakan Kemenag Lima Puluh Kota mengingatkan, “Bahwa siklus kehidupan menghendaki proses kaderisasi kepemimpinan di seluruh lini kehidupan, oleh sebab itu kegiatan hari ini merupakan bagian dari ikhtiar bersama dalam menyiapkan generasi penerus yang berakhlak mulia, berjiwa pejuang dan memiliki kapasitas keilmuan yang kuat. Terakhir saya titipkan harapan kepada seluruh warga MTsN 1 Lima Puluh Kota untuk tetap konsisten dalam mengukir torehan prestasi dan melahirkan program inovasi dalam memastikan peningkatan kualitas pendidikan di madrasah ini.”Pungkas Kakan Kemenag.

Sebelumnya Hj.Teti Asmarni Plt Kepala MTsN 1 Lima Puluh Kota di hadapan awak media menjelaskan, “Ajang Joempa Prestasi Saliko (JPS) merupakan agenda tahunan MTsN 1 Lima Puluh Kota yang tahun ini merupakan edisi ke-VI, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah penyaluran bakat dan minat peserta didik khususnya jenjang SD/MI. Alahmdulliah untuk JPS VI Tahun 2024 diikuti oleh ratusan peserta didik SD/MI dari Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuah yang akan berlomba pada bidang Olimpiade, Seni, Olahraga dan keparmukaan,”jelas Hj.Teti.
“Atas nama pribadi dan pihak madrasah, saya sampaikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bahu membahu mewakafkan diri untuk suksesnya kegiatan ini. Ucapan yang sama disampaikan kepada Kakan kemenag Lima Puluh Kota beserta jajaran yang telah memberikan bimbingan dan arahan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah yang kita cintai ini.”Simpulnya. (APP)

Dipublikasikan oleh : Alfhia Parma
Tanggal : 21-02-2024
Sudah dibaca : 390 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni