BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kakankemenag 50 Kota; Pondok Pesantren adalah Pilihan Yang Tepat

Berita

Kakankemenag 50 Kota; Pondok Pesantren adalah Pilihan Yang Tepat

Lima Puluh Kota, Humas - Pengenalan lingkungan pendidikan kepada peserta didik baru dalam sebuah santuan pendidikan adalah suatu keharusan, agar peserta didik tidak kaku dan cangung, dan mengenal lembaga pendidikan tempat dimana mereka menimba ilmu pengetahuan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Modern Al kautsar Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. Dengan menggelar kegiatan Forum Ta'aruf Santri (Fortasi) bagi santri baru Tahun Pelajaran 2023/2024, pondok pesantren hadir memberi wejangan seputar lingkungan dan pendidikan di pondok pesantren. Kegiatan rutin tahunan ini dliaksanakan pada Kamis hingga Sabtu, 13 hingga 15 Juli 2023, dan di tuutp pada Minggu, 16 Juli besok.

H.Ifkar, Kasubbag tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, mewakili kepala kantor, hadir membuka kegiatan Fortasi. Dalam sambutan dan arahannya, Kasubbag mengucapkan selamat kepada para santri yang telah memilih pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan untuk menuntut ilmu. Kasubbag menyebut itu adalah sebuah pilihan yang tepat.

“Mewakili pimpinan, kami mengapresiasi kegiatan Fortasi yang luar biasa ini. Pondok Pesantren Al Kautsar adalah salah satu lembaga pendidikan yang bagus di Kabupaten Lima Puluh Kota. Dengan kegiatan Fortasi santri diharapkan dapat menambah semangat belajar dan menimba ilmu pengetahuan. Pesantren adalah tempat belajar dengan waktu penuh dan belajar bersama-sama. Belajar di pesantren juga melatih kesabaran, ketahanan, tidak mengeluh, dan berproses. Karena di pesantren santri dilatih mandiri,” ungkap Kasubbag TU.

Dafri Harweli, pimpinan pondok pesantren, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh santri. Ucapakan apresiasi juga disampaikan Dafri kepada Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota yang selalu mendukung dan mensupport kegiatan di Pondok Pesantren Al Kautsar.

“Memasuki tahun ajaran baru ini, bukan hanya santri yang mempersiapkan diri, namun juga tenaga pendidik. Untuk itulah, bersamaan dengan kegiatan Fortasi, kita juga menggelar kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru tiga hari kedepan. Semoga dua agenda tahunan ini dapat berjalan lancar,” tutup Dafri. (Nauri A/Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 15-07-2023
Sudah dibaca : 123 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni