BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kakankemenag 50 Kota Tabuh Al Kautsar Smart Competition X 2023

Berita

Kakankemenag 50 Kota Tabuh Al Kautsar Smart Competition X 2023

Lima Puluh Kota, Humas -- Al Kautsar Smart Competition (ASC) X tahun 2023 dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaetn Lima Puluh Kota, Selasa (31/1) di halaman pondok pesantren tersebut. Pembukaan ajang kreatifitas dan kompetensi siswa tersebut ditandai dengan pemukulan tabuh oleh kepala kantor bersama undangan VIP lainnya.

Sebelum pemukulan tabuh, dalam sambutan pembukaannya, kepala kantor sangat mengapresiasi gelaran kegiatan ini. Kepala kantor menyebut, Pondok Pesantren Al Kautsar adalah salah satu pondok pesantren teraktif di Kabupaten Lima Puluh Kota. Imbauan kepala kantor, agar kegiatan ini menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi sesama siswa.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren ini patut kita acungi jempol. Ini adalah momentum bagai siswa untuk menunjukkan kebolehan dan kompetensi yang dimiliki. Sebagai salah satu pondok terbesar di Sumatra Barat, Al Kautsar mampu menyatukan kita dalam satu kesempatan ini. Semoga gelaran kegiatan ini sukses dan menelurkan siswa yang hebat dibidangnya,” ungkap kepala kantor.

“Kesempatan tidak datang dua kali, maka manfaatkan setiap kesempatan untuk mendapatkan hasil terbaik dan kedepankan jiwa sportifitas. Jika kemenangan dapat kita raih, maka jadikan itu sebagai motivasi untuk bisa lebih baik di masa mendatang, namun jika belum berhasil, tetaplah semangat dan gali serta maksimalkan potensi diri,” tutup kepala kantor.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, Dafri Harweli, dalam sambutannya menyatakan, pondok pesantren yang saat ini ia pimpin adalah pondok pesantren terbaik tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2022. Dafri menambahkan, dalam usia yang sudah 34 tahun, Ponpes Al Kautsar menjadi salah satu pondok pesantren terbesar di Sumatra Barat. Saat ini Ponpes Al Kautsar memiliki santri sebanyak 1.500 orang.

“1.500 orang santri ini adalah aset negara untuk menjadi generasi muda Islam yang akan menjadi garda tedepan dalam segala bidang nantinya. Generasi inilah yang sedang kita persiapkan di pondok pesantren ini. Kepada peserta lomba kali ini kami ucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi. Namun ingat, perlombaan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi namun juga untuk meningkatkan rasa ukhuwah kita bersama antar sekolah, madrasah dan pondok pesnatren di Sumatera Barat”. pungkas Dafri.

Ilham Zuliandi, Ketua Pelaksana ASC X tahun 2023, dalam laporannya menyebutkan ASC adalah perlombaan antar SD/MI dan SMP/MTs se-Sumatera Barat mencakup bidang sains dan seni. Bertemakan “Ayo Raih Prestasi Dan Junjung Tinggi Sportivitas”, kegiatan ini digelar dari 31 Januari hingga 2 Februari 2023.

“Ada 16 cabang perlombaan yang kita angkat dalam ASC tahun ini. Untuk tingkat SD/MI ada cabang lomba panahan untuk umum, Tahfizh Quran, Asmaul Husna, Tari Piring Kreasi, futsal, Shalat Jenazah, Rangking 1, dan Fashion Show. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs ada lomba Volly Ball, Tenis Meja, Cerdas Quran, Solo Song, Takraw, MSQ, Spech Contes, Karya Tulis Ilmiah, dan lomba PBB,” jelas Ilham.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lima Puluh Kota, Nurul Hadi, S.Pd., Camat Harau Andri Yasmen, S.Sos., sejumlah pimpinan bank, Ustadz Muhammad Irdamsyah, S.Ag, serta undangan VIP lainnya.(Nauri/editor:Nina)

 

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 08-02-2023
Sudah dibaca : 102 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni