BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kakanwil Kemenag Sumbar Launching 9 Program Inovasi Kemenag 50 Kota

Berita

Kakanwil Kemenag Sumbar Launching 9 Program Inovasi Kemenag 50 Kota

Lima Puluh Kota, Humas – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi, melaunching Sembilan Program Inovasi Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, Selasa (14/3). Sembilan program inovasi tersebut dilaunching pada kegiatan Rapat Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota yang digelar di Dangau Pitossa Homestay Harau.

Dalam sambutannya H. Helmi mengapresiasi program inovasi yang dilahirkan Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. Kakanwil berharap, program inovasi ini dapat dilaksanakan dengan maksimal dan bukan hanya sebuah program tanpa pengaplikasian. Kakanwil juga menyebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh adalah satker pertama yang menggelar Rapat Kerja di tahun 2023.

“Kita telah mengagendakan Rapat Kerja Kementerian Agama kabupaten/kota. Kita berharap, Rapat Kerja yang dilaksanakan mampu menjadi wadah untuk menyamakan visi dan misi program kerja di tahun 2023. Di samping itu, Rapat Kerja juga menjadi momentum untuk melakukan evaluasi program kerja tahun 2022,” ungkap Kakanwil.

Selanjutkan Kakanwil membeberkan Sembilan Rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama tahun 2023. Kakanwil menyebut, Sembilan Rekomendasi Rakernas Kementerian Agama tersebut meliputi Akselerasi Moderasi Beragama dalam menangkal potensi politik identitas, advokasi perizinan rumah ibadah dan penguatan sistem peringatan dini konflik keagamaan, peningkatan kompetensi dan kesejahteraan penyuluh agama, dan percepatan Sertifikasi Halal.

“Selanjutnya rekomendasi Rakernas berikutnya adalah mempertahankan kepuasan layanan penyelenggaraan haji, inovasi dan optimalisasi Sertifikasi Tanah Wakaf dan Pengawasan Dana Sosial, peningkatan profesionalisme ASN Kemenag, akselerasi regulasi layanan keagamaan, serta transformasi kelembagaan pendidikan agama dan keagamaan, alih status dan kemandirian lembaga pendidikan agama dan keagamaan,” tutup Kakanwil.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, dalam sambutannya mengurai Sembilan Program Inovasi Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh kota, yaitu, SINAGA LIKO (Informasi Layanan Kepegawaian Kemenag Lima Puluh Kota), SAPA Lima Puluh Kota (Sistem Administrasi Pelayanan Agama Lima Puluh Kota), LOGIN KES (Dialog Interaktif Bina Keluarga Sakinah), SAKINAH TABU (Sudah Akad Nikah Semua Data Baru), BHADAL (Bimbingan Haji Dirumah Lansia), SULUH SURAU (Satu Penyuluh Satu Surau), AQU LAGI TREN (Santri Hafal Quran Lapas Suliki Berbasis Pesantren Digitalisasi Pesantren, TUGU SAPAN (Satu Guru Satu Penelitian), dan PROKAT (Program Kampung Zakat). (Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 14-03-2023
Sudah dibaca : 211 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni