BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kakanwil: Rakor KKMI Sumatera Barat Ikhtiar Penguatan Kualitas Pendidikan

Berita

Kakanwil: Rakor KKMI Sumatera Barat Ikhtiar Penguatan Kualitas Pendidikan

Sarilamak, Humas—Kegiatan pembukaan Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) se-Provinsi Sumatera Barat (22/02) secara resmi dibuka oleh Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat di Aula Kemenag Lima Puluh Kota. Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Kakan Kemenag Lima Puluh kota, Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, Pengurus KKMI Sumatera Barat dan tamu undangan lainnya.
H.Mahyudin Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat dalam arahannya menyampaikan,“Atas nama pribadi dan pimpinan menyampaikan apresiasi sekaligus rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan strategis ini, di samping sebagai ajang memperkuat silaturrahmi kegiatan rapat koordinasi diharapkan dapat melahirkan gagasan serta program penguatan kualitas pendidikan di madrasah khususnya di jenjang pendidikan dasar.”Harap Kakanwil.
Dijelaskan pula bahwa, “Dalam sepuluh tahun terakhir kita semua dapat berbagga dengan berbagai capain prestasi serta kemajuan pendidikan madrasah. Madrasah telah menjadi kiblat baru dunia pendidikan, madrasah terus menggeliat menjadi lembaga pendidikan excelent yang diminati seluruh lapisan masyarakat. “Oleh sebab itu saya berpesan kepada seluruh komponen madrasah untuk terus berpacu melahirkan terobosan dan inovasi dalam upaya memastikan penguatan kualitas pendidikan madrasah dapat berkelanjutan dari waktu-kewaktu, “tegas Kakanwil.
Di sisi lain Kakanwil menjelaskan,”Dalam upaya mewujudkan madrasah yang berkualitas tentu dibutuhkan kerja sama, koordinasi serta keterlibatan berbagai komponen yang ada. Oleh sebab itu mari kita pastikan kegiatan Rapat Koordinasi ini dapat menjadi wadah silaturrahmi dan konsolidasi program kerja dari penggurus KKMI Sumatera Barat. Secara kelembagaan KKMI harus tumbuh dan berkembang secara bersama-sama. Semangat kebersamaan merupakan modal dasar bagi kita semua dalam mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama khususnya dalam bidang pendidikan.”jelasnya.
Sebelumnya H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota, dalam sambutannya menyampaikan, “Kemenag Lima Puluh Kota merasa bangga dengan dilaksanakannya kegiatan Rapat Koordinasi KKMI Provinsi Sumatera Barat di Lima Puluh Kota. “Dari lubuk hati yang paling dalam atas nama pimpinan lembaga saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan seluruh peserta yang hadir di lauk nan bunsu,” aianyo janiah, ikannyo jinak, sayaknyo landai . Selamat datang di Lima Puluh Kota, nikmatilah kepingan surga yang membentang alam Lima Puluh Kota.”Jelas alumni UIN Imam Bonjol ini.
Terkait dengan kegiatan rapat koordinasi KKMI Kakan Kemenag menjelaskan, “Rapat koordinasi merupakan sarana dalam berbagi informasi, bertukar gagasan serta pengalaman untuk melahirkan rekomendasi bersama terkait upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah, semoga momentum ini dapat melahirkan berbagai inovasi untuk kemajuan madrasah di Sumatera Barat.’harap H.Irwan. (APP)

Dipublikasikan oleh : Alfhia Parma
Tanggal : 23-02-2024
Sudah dibaca : 210 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni