BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kampanye WHO 2024 Di Kabupaten 50 Kota Dilaksanakan Pada Lima Tilok

Berita

Kampanye WHO 2024 Di Kabupaten 50 Kota Dilaksanakan Pada Lima Tilok

Limapuluh Kota, Humas - Kampanye Wajib Halal Oktober (WHO) 2024 di Kabupaten Limapuluh Kota dilaksanakan di lima titik lokasi, yaitu Pasar Limbanang Kecamatan Suliki, Pasar Situjuh Kecamatan Situjuh Limo Nagari, Pasar Taram dan Sanjai Salsabila, Sarilamak, Kecamatan Harau, dan Pasar Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX.

Dari lima titik lokasi, kegiatan Kampanye WHO 2024 berjalan lancar. Untuk Kampanye WHO di Kecamatan Harau, hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, H. Irwan, didampingi Kasi Bimas Islam sekaligus Pengawas JPH, H. Irfan Junaidi, bersama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Dinas perindustrian dan perdagangan dan Dinas koperasi dan UMKM, Camat, Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh, Wali Nagari, Wali Jorong, dan Pendamping Proses Produk Halal (PPPH)

Untuk titik lokasi di Pasar Limbanang, Kecamatan Suliki, hadir mewakili kepala kantor, Kepala Subbagian Tata Usaha yang juga Pengawas JPH, H. Ifkar, bersama perwakilan Dinas perindustrian dan perdagangan, Ferri Yulian, Sub Koordinator Bidang Pemberdayaan Dan Pengembangan Usaha Mikro, Dinas koperasi dan UMKM, Camat Suliki, Kepala KUA Kecamatan Suliki,  Bukik Barisan, Gunuang Omeh, Penghulu, Penyuluh, Wali Nagari, Wali Jorong, dan Pendamping Proses Produk Halal (PPPH).

Di Pasar Limbanang, dalam kampanye tersebut, Kasubbag TU didampingi juga oleh pengelola pasar. Dari kampanye yang berjalan, Kasubbag mengapresiasi peran serta Forkopimca dalam menyukseskan program Kementerian Agama Wajib Halal Oktober 2024. Kasubbag juga menyebut antusias pelaku UMKM sangat tinggi dalam pendaftaran Sertifikat Halal, terlihat dari diskusi dan tanya jawab dalam kampanye tersebut.

"Semoga target 110 Sertifikat Halal untuk Kabupaten Limapuluh Kota dapat segera kita tuntaskan. Kepada 73 orang PPPH se Kabupaten Limapuluh Kota kita harapkan semangat dalam menjalankan amanah ini," ungkap Kasubbag.

Dari titik lokasi Pasar Situjuah Banda Dalam hadir Kepala KUA Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Akabiluru, Lareh Sago Halaban, Forkopimca, Penghulu, Penyuluh, dan PPPH. Dan di Pasar Muaro Paiti, hadir Kepala KUA Kecamatan Kapur IX dan Pangkalan Koto Baru, Forkopimca, Penghulu, Penyuluh, dan PPPH.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 04-04-2024
Sudah dibaca : 97 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni