BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kegiatan Jumat Berkah, DWP Kemenag 50 Kota Bagi-Bagi Paket Sembako

Berita

Kegiatan Jumat Berkah, DWP Kemenag 50 Kota Bagi-Bagi Paket Sembako

Lima Puluh Kota, Humas – Dharmawanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten  Lima Puluh Kota bagi-bagi sembako kepada keluarga kurang mampu., Jumat (17/3 Bagi-bagi paket sembako adalah dalam rangka realisai program Jumat Berkah. Kegiatan Jumat Bekrah kali ini dilaksanakan di Kenagarian Lubuak Batingkok Kecamatan Harau.

Bersama pengurus, Ketua DWP Ny. Delvinawati Irwan langsung menyerahkan sejumlah paket semabko dalam kegiatan ini. Dengan turun langsung ke lapangan, ketua DWP bersama pengurus dapat melihat kondisi masyarakat yang diberi bantuan. Ketua DWP menyebut, mereka yang telah disurvey oleh pengurus untuk menerima bantuan memang layang menerimanya. Kondisi ekonomi dan tempat tinggal mereka jauh dari kata layak.

Usai menyerahkan semua paket sembako, Ketua DWP berharap, kegiatan Jumat Berkah bisa meringankan beban ekonomi yang dialami keluarga tersebut. Ketua DWP menyebut, kedepan semoga paket sembako yang diberikan bisa lebih banyak lagi, sehingga masyarakat yang memang layak menerima, bisa dapat secara merata.

“Kegiatan Jumat Berkah ini merupakan bagian dari program Dharmawanita. Kegiatan ini kita harapkan dapat berjalan setiap bulan. Meski terhenti beberapa waktu karena pergantian ketua, kita berharap kegiatan ini bisa kembali berjalan. Tentunya dukungan dari seluruh anggota sangat kita harapkan,” ungkap Ketua DWP.

Selanjutnya Ketua DWP menjelaskan, dana kegiatan Jumat Berkah berasal dari partisipasi seluruh anggota DWP. Partisipasi anggota dikumpulkan setiap pertemuan rutin bulanan. Karena sifatnya sumbangan, maka ketersediaan dana belum begitu besar untuk kegiatan ini. Namun Ketua DWP menyatakan, kegiatan Jumat Berkah InsyaAllah akan terus dilaksanakan. Ketua DWP mengimbau agar seluruh anggota dapat berpartisipasi lebih besar lagi.

“Kedepan kita berharap semakin banyak dana yang terkumpul, sehingga bisa diserahkan kepada mereka yang membutuhkan, baik berupa uang, paket sembako, maupun lainnya sesuai yang mereka butuhkan. Inisiatif berbagi yang kita lakukan ini sejatinya menjadi panggilan jiwa kita untuk menolong sesama dengan ikhlas,” tutup ketua DWP.

Sebelum mengantarkan paket sembako, DWP Kemenag Lima Puluh Kota mengadakan pertemuan rutin bulanan. Ketua DWP dalam sambutannya mengajak seluruh anggota untuk saling memaafkan menjelang memasuki bulan suci Ramadan. Ketua DWP juga mengajak untuk menjaga kekompakan dan menyukseskan program Ramadan yang sudah diagendakan.

Hadir sebagai pelaksanakan pada kegiatan bulan ini adalah DWP Sub Unit MIN Lima Puluh Kota, dengan menyuguhkan acara ceramah agama, yang berisi tentang mempersiapkan diri dan hati menyambut bulan suci Ramadan. Ceramah agama disampaikan oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Deswita Syukriati. (Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 17-03-2023
Sudah dibaca : 187 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni