BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kemenag 50 Kota Serahkan Paket Alquran Dalam Kegiatan Thaharah Masjid

Berita

Kemenag 50 Kota Serahkan Paket Alquran Dalam Kegiatan Thaharah Masjid

Lima Puluh Kota, Humas - Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota di bawah pimpinan H. Irwan, menyerahkan sejumlah paket Alquran usai melaksanakan kegiatan Thaharah Masjid bersama seluruh ASN di Lingkungan Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, Minggu (19/3). Thaharah Masjid yang merupakan satu dari 10 program Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, serentak dilaksanakan di 19 Kabupaten Kota di Sumatra Barat. 10 program Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat tersebut terangkum dengan nama kegiatan Gemma Sammara Berkah.

Untuk Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, Thaharah Masjid dipusatkan di Masjid Kulliyatul Muslimin, Jorong Simpang Empat Tanjung Pati Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau. Dalam arahannya H. Irwan menyebut,  kegiatan Thaharah Masjid merupakan program Kementerian Agama dalam rangka menciptakan lingkungan tempat beribadah yang bersih, sehingga masyarakat merasa nyaman dalam beribadah. Irwan juga mengatakan, kegiatan Thaharah Masjid merupakan seruan kepada masyarakat untuk menyiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan dan  berbahagia menyambut bulan yang penuh berkah ini.

“Thaharah Masjid yang kita lakukan ini juga meruapakan implementasi visi dan misi Kementerian Agama yang tertuang dalam PMA Nomor 18 tahun 2020, yaitu meningkatkan Keshalehan umat beragama. Dengan kegiatan yang kita lalukan hari ini, diharapkan kesalehan masyarakat Lima Puluh Kota, khususnya jamaah masjid ini meningkat, bukan hanya di bulan Ramadan, namun dibulan-bulan selanjutnya,” ungkap kepala kantor.

Kepala Seksi Bimas Islam, H. Safrijon, dalam laporannya menjelaskan, kegiatan Thaharah Masjid di Kabupaten Lima Puluh Kota juga diikuti oleh seluruh satker yang berada di kecamatan. Safrijon menyebutkan, untuk di kecamatan, kegiatan Thaharah Masjid dikoordinir oleh kepala KUA dan kepala madrasah. Madrasah dan KUA bergabung dan menentukan satu titik pelaksanakaan Thaharah Masjid, dan boleh lebih. Kepada masing-masing koordinator kecamatan akan diminta laporan kegiatannya dalam bentuk dokumentasi.

Kegiatan Thaharah Masjid di masjid Kulliyatul Muslimin disamping  diikuti para pejabat, JFT dan pelaksana, juga diikuti Penyuluh Fungsional dan Non PNS KUA Kecamatan Harau dan masyarakat Nagari Koto Tuo. Antusias masyarakat dalam kegiatan Thaharah Masjid sangat terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Marsanova Andesra, Anggota DPRD Lima Puluh Kota. Dalam sambutannya, ia bersama H. Irwan berjanji akan memberikan bonus THR kepada anak-anak yang paling banyak khatam Alqurannya dalam bulan Ramadan kali ini.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Delfikos Andres
Tanggal : 19-03-2023
Sudah dibaca : 223 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni