BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kemenag Kabupaten 50 Kota Laksanakan Salat Ghaib dan Himpun Donasi Untuk Korban Bencana Alam

Berita

Kemenag Kabupaten 50 Kota Laksanakan Salat Ghaib dan Himpun Donasi Untuk Korban Bencana Alam

Limapuluh Kota, Humas - Musibah bencana alam galodo, banjir, dan tanah longsor yang dialami sejumlah daerah di  Sumatra Barat, telah menelan banyak korban. Atas musibah ini, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Limapuluh Kota, H. Irwan, menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan Salat Ghaib.

Di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, Salat Ghaib dilaksanakan di Musala Amanah pada Kamis (16/5), usai melaksanakan Salat Ashar.  Salat Ghaib juga diikuti pejabat struktural dan fungsional, pelaksana, PPNPN, serta masyarakat sekitar. 

Usai pelaksanaan salat, H. Irwan menyampaikan bahwa Salat Ghaib yang dilakukan adalah bentuk duka yang mendalam dari warga khususnya Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota. Duka ini adalah duka bersama yang harus dipersamakan. Sebagai warga minang yang dikenal memiliki rasa persaudaraan yang tinggi, inilah salah satu wujud nyata yang bisa dilakukan, disamping Salat Ghaib adalah Fardhu Kifayah sesama muslim.

"Setiap musibah yang Allah timpakan selalu ada hikmah dibaliknya. Dari musibah ini semoga kita bisa mengambil pelajaran dan lebih mendekatkan diri kepada Allah. Mari langitkan doa terbaik untuk saudara kita yang menjadi korban musibah ini. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menerima ketentuan Allah," ungkap Kepala Kantor.

Laporan yang dihimpun dari seluruh satker, baik di KUA kecamatan, madrasah, dan pondok pesantren, mereka telah melaksanakan Salat Ghaib, sebagai bentuk belasungkawa dan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara di Ranah Minang.

Selain melaksanakan Salat Ghaib, H. Irwan juga mengimbau jajarannya untuk menghimpun donasi. Donasi ini akan diserahkan nanti kepada yang berhak, setelah seluruhnya terhimpun dari satuan dan unit kerja.

"Saat ini donasi masih terus mengalir dari warga Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota. Untuk penyalurannya kita masih menunggu instruksi Kakanwil Kemenag Sumbar, apakah disalurkan secara bersama atau mandiri," terang Kepala Kantor.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 16-05-2024
Sudah dibaca : 58 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni