BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kemenag Lima Puluh Kota Tebar 1000 Paket Lebaran Yatim 2024

Berita

Kemenag Lima Puluh Kota Tebar 1000 Paket Lebaran Yatim 2024

Sarilamak,.Humas--Bertepatan dengan 10 Muharram 1446 H, Selasa, 16 Juli 2024 Kementerian Agama Republik Indonesia secara serentak mengelar kegiatan  Lebaran Yatim 2024. Di jajaran Kemenag Lima Puluh Kota kegiatan Nasional tersebut dipusatkan di Aula VIP Kemenag Lima Puluh Kota yang dihadiri oleh Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan dan seluruh ASN Kemenag Lima Puluh Kota. 
H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dalam sambutannya menyampaikan, “Apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah bahu membahu untuk suksesnya program Nasional ini yang pelaksanaanya dipadukan dengan Kick Off Kolaborasi Pemeberdayaan Zakat dan Wakaf 2024. Melalui semangat Muharram mari kita bangun semangat kebersamaan dan kolaborasi  lebaran Yatim berbagi Cinta, Berlimpah Berkah sesuai dengan teman kegiatan ini.”jelas Kakan Kemenag.
Lebih lanjut dijelaskan, “Lebaran Yatim merupakan momentum istimewa bagi kita semua  untuk berbagi kebahagiaan dan kasih sayang dengan anak-anak yatim piatu, mereka yang kehilangan orang tua dan membutuhkan uluran tangan. Tentu momen tidak dilupakan, karena hal ini menjadi salah satu cara terbaik untuk berbagai kebahagiaan dengan anak Yatim, program ini harus terus ditingkatkan baik secsra kualitas maupun kauntitas.”pinta H.Irwan.
Di sisi lain Kakan Kemenag menegaskan, “Kemenag Lima Puluh Kota jauh sebelum pelaksanaan kegiatan ini telah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak pengelola Zakat dan Wakaf terutama Baznas Lima Puluh Kota, hal tersebut dilakukan bagi memastikan kegiatan Lebaran Yatim 2024 di Lima Puluh Kota dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan secara Nasional, Alhamdulillah berkat kerjasama dari seluruh komponen target tersebut dapat dicapai,”simpul alumni UIN Imam Bonjol ini. 
Pada kegiatan tersebut Kakan Kemeng Lima Puluh Kota didampingi Kasubbag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf secara simbolis menyerahkan paket Lembaran Yatim kepada yang berhak menerimanya. Kemenag Lima Puluh Kota menyiapkan 1000 Paket Lebaran Yatim yang di akan tebar ke seluruh pelosok Lima Puluh Kota. (APP)
 

Dipublikasikan oleh : Alfhia Parma
Tanggal : 16-07-2024
Sudah dibaca : 65 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni