BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kepala KUA Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kukuhkan Pengurus BKM dan IPHI

Berita

Kepala KUA Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kukuhkan Pengurus BKM dan IPHI

Lima Puluh Kota, Humas - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Suherman, kukuhkan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Nagari dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Rabu (20/9)

Dihadir  Camat, Wali Nagari, Ketua MUI, dan  Ketua Majelis Ulama Nagari (Muna), pengukuhan pengurus BKM dan IPHI berjalan khidmat. Pengukuhan yang diagendakan awalnya pada 13 September 2023 kemarin, akhirnya baru bisa dilaksanakan pada 20 September 2023, dengan beberapa pertimbangan.

Usai pelantikan dan pengukuhan, Suherman menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus yang dilantik dan diambil sumpahnya. Suherman berharap agar pengurus yang telah diamanahi dalam dua organisasi keagamaan di Kecamatan Pangkalan Koto Baru ini dapat melaksanakan tugas yang diemban.

“Selamat dan sukses kepada pengurus BKM Nagari dan IPHI Kecamatan. Semoga amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik. Terkhusus kepada Pengurus BKM Nagari Periode 2023-2027, kita berharap pengurus dapat menghidupkan masjid-masjid yanga ada di Kecamatan Pangkalan Koto Baru. Inilah substansi didirikannya organisasi ini dari pusat hingga ke nagari,” ungkap Suherman.

Disamping itu lanjut Suherman, organisasi BKM sebagai salah satu wadah bagi umat untuk mempererat persatuan dan kesatuan untuk kebaikan bersama, harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh umat. Kewajiban-kewajiban yang melekat kepada masjid, harus dilaksanakan sepenuh hati oleh pengurus. Enam nagari yang dilantik pengurus BKM nya adalah Nagari Gunuang Malintang, Nagari Manggilang, Nagari Tanjuang Pauah, Nagari Koto Alam, Nagari Tanjuang Balik, dan Nagari Pangkalan.

Selanjutnya, mewakili Ketua IPHI Kabupaten Lima Puluh Kota, Suherman juga melantik dan mengukuhkan Pengurus IPHI Kecamatan periode 2023-2028. H. Bustami, pensiunan Dinas Kesehatan Puskesmas Pangkalan, terpilih sebagai ketua. Suherman berharap, dengan telah dibentuknya organisasi IPHI, jemaah haji yang sudah, dan yang akan berangakat haji mempunyai ikatan persaudaraan yang baik, sehingga membawa kebaikan untuk yang bersangkutan, masyarakat, bangsa, dan negara.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus BKM dan IPHI ditutup dengan Kegiatan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Nagari Pangkalan, Ustaz Israwadi. (Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 21-09-2023
Sudah dibaca : 260 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni