BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Ketum PP Muhammadiyah dan Jusuf Kalla Resmikan Asrama PP Al Kautsar

Berita

Ketum PP Muhammadiyah dan Jusuf Kalla Resmikan Asrama PP Al Kautsar

Limapuluh Kota, Humas - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M. Si., dan Drs. H. M. Jusuf Kalla, didampingi Ketua PP Muhammadiyah, Dr. H. Anwar Abbas, dan H. Yendra Fahmi,  Pengusaha Sukses Nasional asal Sumbar, meresmikan Asrama Putra Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (3/11)

Peresmian ini dihadiri oleh sejumlah tokoh Muhammadiyah, Pimpinan Pondok Pesantren, Dafri Harweli, tokoh masyarakat, para santri, Ny. Mufidah Jusuf Kalla), Ny. Anwar Abbas, dan undangan lainnya. Haedar Nashir memberikan apresiasi usai meresmikan asrama tersebut kepada pimpinan pondok pesantren atas dukungan dalam pengembangan pendidikan.

Secara khusus H. Haedar Nashir juga menyampaikan dukungan Muhammadiyah terhadap perkembangan dan pembangunan Pondok Pesantren Al Kautsar. Ia mengapresiasi keluarga besar Ponpes Al Kautsar atas capaian sampai saat ini. 

"Muhammadiyah secara berkesinambungan akan mendukung kemajuan Pondok Pesantren Al Kautsar. Semoga dengan adanya asrama baru ini, semangat santri semakin tinggi untuk belajar", tuturnya menyampaikan. 


Dalam sambutannya, H. Jusuf Kalla juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Muhammadiyah yang berperan aktif dalam pengembangan pendidikan. Semua komponen bersemangat membangun dan membesarkan setiap amal usaha Muhammadiyah.

"Saya berharap, dengan adanya asrama ini, para santri dapat belajar dan beribadah dengan lebih nyaman dan kondusif. Semoga santri Pondok Pesantren Al Kautsar dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan", kata Jusuf Kalla.

Pimpinan Ponpes Modern Al Kautsar, Dafri Harweli, bersyukur atas peresmian Asrama Putra yang berjalan dengan sukses dan lancar. Ucapan terima kasih juga disampaikannya atas dedikasi seluruh pihak dan keluarga besar Pondok Pesantren Modern Al kautsar Muhammadiyah. Usai peresmian asrama putra, perwakilan santri, didampingi Dafri, menyerahkan donasi untuk Palestina yang diterima H. Haedar Nashir, senilai Rp. 13.068.000.(Nauri. A/Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 05-11-2023
Sudah dibaca : 290 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni