BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kisah Hilal Tauki, Siswa MAN 50 Kota Sukses Kibarkan Sang Merah Putih 

Berita

Kisah Hilal Tauki, Siswa MAN 50 Kota Sukses Kibarkan Sang Merah Putih 

 
Lima Puluh Kota, Humas - Upacara Pengibaran Sang Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia diberbagai daerah telah sukses dilaksanakan. Di Kabupaten Lima Puluh Kota, upacara dipusatkan di Lapangan Singa Harau, Sarilamak, Kecamatan Harau. Sebanyak 32 anggota Paskibra sukses menaikkan Sang Merah Putih.

Salah seorang Paskibra yang ikut menyukseskan penaikkan Sang Merah Putih adalah Hilal Tauki, peserta didik MAN Lima Puluh Kota. Hilal, sapaan akrab peserta didik kelas XI IPK tersebut, bersama rekan-rekannya, berurai air mata bahagia usai sukses mengibarkan sang Merah Putih di hadapan Bupati, H. Safaruddin dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, selaku Pembaca Doa, serta undangan dan  ratusan peserta upacara.

Difasilitasi oleh Pemerintah Daerah melalui Disparpora dan di bantu TNI dan Polri, Hilal bersama rekan-rekannya ditempa selama 14 hari dengan latihan ketat dan disiplin tinggi. Bungsu dari enam bersaudara pasangan  Zulfadri dan Pulnukarlela ini berkisah tentang suksesnya bersama rekan seperjuangan menaikkan Sang Merah Putih.

“Ada rasa bangga dengan terpilihnya saya sebagai anggota Paskibra Kabupaten Lima Puluh Kota tahun ini. Dengan seleksi yang dimulai dari madrasah dan kecamatan, saya bersyukur dapat mengangkat nama baik MAN Lima Puluh Kota, membanggakan orang tua dan keluarga,” tutur Hilal.

Selanjutnya dengan mata berkaca-kaca, Hilal menyebut, ini adalah pengalaman yang sangat berharga dalam hidupnya. Dengan bimbingan orang tua yang penuh kasih sayang dan guru di madrasah, ia berhasil hingga ke titik sekarang. Berkali syukur keluar dari bibir peserta didik yang juga mengasah keterampilannya di bidang Tartil Alquran ,Hafizh Quran ,Khutbah dan pidato ini.

“Rasa cemas dan takut gagal dalam mengibarkan Sang Merah Putih di hadapan peserta upacara tentu ada. Karna ini adalah tanggung jawab besar yang tertompang di pundak kami. Namun dengan rasa percaya diri yang ditanamkan pelatih, dan berdoa berserah diri kepada Allah, Alhamdulillah semua berjalan lancar,” tutup Hilal.

Kepala MAN Lima Puluh Kota, Intan Marajo, usai upacara menyatakan bangga dengan keberhasilan Hilal. Intan mengapresiasi Hilal dan mengucapkan selamat. Visi MAN Lima Puluh Kota untuk menjadi Madrasah Unggul ,Islami dan Mandiri, telah dibuktikan salah satunya oleh Hilal. Sebagai kepala madrasah, Intan  mengatakan akan selalu memfasilitasi peserta didik untuk pengembangan potensi dan kreatifitas peserta didik disegala bidang, termasuk Paskibra.

“Pemilihan Paskibra menjadi agenda tahunan, dan kita selalu memfasilitasi peserta didik. Bersama pelatih pramuka, kita menuntun peserta didik dengan maksimal dan berupaya agar ada perwakilan madrasah kita setiap tahun. Alhamdulillah tahun ini Hilal mewakili. Semoga tahun berikutnya selalu ada perwakilan MAN Lima Puluh Kota untuk Paskibra, dan semoga ada yang melaju ke nasional,” harap Intan.

Ikut mendampingi kepala madrasah, Waka Kesiswaan, Idrus, juga memberikan dukungan kepada Hilal. Dengan terpilihnya menjadi anggota Paskibra, semoga ini merupakan langkah awal menjadi abdi negara bgai Hilal, dan dapat menjadi tauladan dan motivasi bagi peserta didik yang lain.(Saiyidati/Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 19-08-2023
Sudah dibaca : 173 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni