BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Kolaborasi Kemenag, DWP, Dan Baznas Kabupaten 50 Kota Semarakkan Festival Ramadan

Berita

Kolaborasi Kemenag, DWP, Dan Baznas Kabupaten 50 Kota Semarakkan Festival Ramadan

Limapuluh Kota, Humas - sebanyak 2.100 Paket Ramadan, kolaborasi Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota dengan Baznas, selesai dibagikan. Kolaborasi apik ini dilaksanakan dalam rangka Semarak Festival Ramadan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Agama, H. Saiful Rahmat Dasuki, pada Jumat (22/3) melalui Zoom Meeting. Agenda ini merupakan kegiatan kolaborasi Kementerian Agama dan dan Baznas dari pusat hingga daerah. 

Mengulas sambutan Wakil Menteri Agama, Kepala Kantor, H. Irwan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan potensi zakat agar terdistribusi kepada yang berhak menerima, dan zakat dapat memberi dampak yang signifikan dalam pengentasan kemiskinan, menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Selain dalam upaya mengentaskan kemiskinan khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota, kegiatan juga dalam rangka meningkatkan sinerjitas antara lembaga Kemenag dengan Baznas. Program ini juga sebagai wadah ideal untuk berbagi dengan sesama, membangun spirit kebersamaan, dan  meningkatkan amal ibadah,” ungkap kepala kantor.

Kepala kantor menjelaskan, Paket Ramadan diserahkan secara simbolis kepada 20 mustahik, sisanya diserahkan melalui madrasah dan KUA Kecamatan. Kerja sama seluruh satker dalam mendistribusikan Paket Ramadan ini, ujar kepala kantor, sangat diharapkan. Jangan sampaikan salah sasaran, karena paket ini hanya diberikan kepada yang berhak menerima.

Dilain tempat, Ny. Delvinawati Irwan, Ketua Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, juga menyerahkan langsung paket sembako kepada para penghuni panti asuhan. Bersama pengurus dan sejumlah anggota, kedatangan rombongan disambut hangat oleh penghuni panti asuhan.

Ada dua panti asuhan yang dikunjungi Ketua DWP, Panti Asuhan Ibrahim, Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, dan Panti Asuhan Muhammadiyah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Balai Talang, Kecamatan Guguak.

Dalam sambutannya Ketua DWP menyatakan terharu disambut baik oleh pengurus dan penghuni panti. Program kunjungan ke panti asuhan dalam rangka ikut menyemarakkan Festival Ramadan yang digaungkan Kementerian Agama dari pusat hingga daerah. Ketua DWP menyebut, kegiatan ini InsyaAllah akan menjadi agenda rutin tahunan.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya menumbuhkan sikap peduli dan berbagi dengan sesama. Membangun rasa kemanusiaan, karena dalam rezki kita juga ada hak orang lain yang wajib kita berikan. Kegiatan ini bagian dari semarak Festival Ramadan. Semoga paket sembako yang kita serahkan bermanfaat bagi warga panti," ungkap Ketua DWP.

Selain mengunjungi panti asuhan, DWP Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota juga melakukan kegiatan bagi-bagi takjil. Kegiatan ini dipusatkan di depan kantor. Takjil dibagikan kepada pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 24-03-2024
Sudah dibaca : 68 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni