BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Liga Olimpiade Kompetisi Jenius Siswa Indonesia Antarkan Veliza Meraih Medali Perak

Berita

Liga Olimpiade Kompetisi Jenius Siswa Indonesia Antarkan Veliza Meraih Medali Perak

Lima Puluh Kota, Humas - Liga Olimpiade "Kompetisi Jenius Siswa Indonesia" mengantarkan Veliza Rahmania, santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, meraih medali perak pada ajang nasional tersebut.

Meskipun pada suasana libur sekolah, Veliza tetap memacu semangat kompetisinya, dan hasilnya tidak sia-sia. Prestasi yang mengharumkan nama Pondok Pesantren Al Kautsar ini, diraih Veliza pada Minggu (30/6) yang lalu. Ditempat ia menimba ilmu, Veliza dikenal sebagai santri yang berprestasi. Tidak hanya di tingkat kabupaten, namun juga sampai pada kancah nasional. 

Diantara prestasi Veliza adalah Juara 1 Lomba Kitab Standar peringatan hari santri tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota, Juara 2 Lomba Kitab Standar MTQ Tingkat Kota Payakumbuh, Lulus Tahap I Inisiator Muda Moderasi Beragama Tingkat Nasional, juara 2 Liga Olimpiade "Kompetisi Jenius Siswa Indonesia" tingkat nasional. 


Veliza, santri kelahiran Padang, 19 Agustus 2005, saat ini duduk di kelas XII. ITT. Ia berasal dari Kabupaten Kerinci, Kota Jambi. Veliza merupakan buah hati kedua dari 3 bersaudara pasangan Rinaldi, S. E, M.M dan Desi Novlinda, A. Md. Kedua orangtuanya adalah ASN di Kabupaten Kerinci, Jambi.

Kompetisi Jenius Siswa Indonesia digelar secara online oleh Liga olimpiade Indonesia. Liga Olimpiade sendiri telah terdaftar di Kementerian dengan Legalitas No. AHU-0114148AH. 01.11 Tahun 2021. Lembaga ini juga dapat digunakan untuk SNMPTN, Beasiswa, dan berbagai keperluan pendidikan lainnya.

“Ada empat jenis Mata Pelajaran yang diperlombakan, yaitu TIK, PAI, Biologi dan Bahasa Indonesia. Veliza mengambil cabang PAI. Santri kita berhasil sebagai Juara II dan meraih Medali Perak, dan menyingkirkan pesaing dari seluruh siswa di Indonesia tingkat SMA/MAN/SMK. Ada 734 peserta yang ikut dalam kompetisi ini. Kita mengucapkan syukur dan selamat atas prestasi santri kita,” ungkap pimpinan pondok pesantren, yang diwakili Delia Misna Fitriadi, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan.

Delia berharap prestasi yang diraih santrinya dapat ditingkatkan di masa mendatang. Dan kepada santri yang lain, bukan hanya oleh Veliza, Delia berharap mereka dapat meraih prestasi yang membanggakan, yang mengharumkan nama lembaga pendidikan dan nama baik daerah.(Nauri A/Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 10-07-2023
Sudah dibaca : 112 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni