BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Lima Siswa MAS Al Makmur Tungkar Menuju KSM Tingkat Provinsi Sumatra Barat

Berita

Lima Siswa MAS Al Makmur Tungkar Menuju KSM Tingkat Provinsi Sumatra Barat

Lima Puluh Kota, Humas - Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumatra Barat akan segera di gelar. Seleksi tingkat kabupaten/kota juga telah usai dilaksanakan, termasuk di Kabupaten Lima Puluh Kota. Sebanyak 33 siswa terbaik madrasah di kabupaten Lima Puluh Kota akan ikut ambil bagian pada ajang tahunan ini.

Tidak ketinggalan, lima siswa terbaik dari Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Makmur Tungkar Kecamatan Situjuah Limo Nagari ikut ambil bagian pada ajang ini setelah dinyatakan lulus pada KSM Tingkat kabupaten Lima Puluh Kota. Mereka adalah  Miftah Khairunnisa, lulus pada Bidang Studi Biologi Terintegrasi, Amanda Syawaliyah Putri, lulus pada Bidang Studi Kimia Terintegrasi, Abdul Halim Marzuki, lulus pada Bidang Studi Biologi Terintegrasi, Hafsa Istaqila, lulus pada Bidang Studi Fisika Terintegrasi, dan Wulandari, lulus pada Bidang Studi Fisika Terintegrasi.

Lima siswa terbaik MAS Al Makmur Tungkar ini akan berkompetisi pada KSM Tingkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2023 pada 5 hingga 6 Agustus 2023 mendatang di MAN 2 Padang. Sebelum ajang unjuk kepintaran tersebut digelar, Kepala MAS yang diwakili Pimpinan Pondok Pesantren Al Makmur Tungkar, Zaiful Imra, melepas ke lima siswa terbaiknya pada Kamis (3/8) 

Dalam arahannya Zaiful Imra mengapresiasi ke lima siswa tersebut. Kelulusan ke lima siswa tersebut telah membawa harum nama keluarga besar Al Makmur Tungkar. Zaiful Imra berharap, prestasi yang sama juga mampu diraih para siswanya di kancah provinsi nantinya.

“Doa kesuksesan kita ucapkan bersama seluruh keluarga besar Al Makmur Tungkar, baik tingkat MTs, MA, maupun Pondok Pesantren, untuk kesuksesan siswa kita. Doa saja tidak cukup untuk meraih kemenangan, maka usaha maksimal dari ananda semua akan menentukan keberhasil ananda. Berjuanglah dengan keyakinan kuat. Semoga keberhasil akan ananda bawa pulang nantinya,” ungkap Zaiful Imra.

Zaiful Imra menjelaskan, jelang keberangkatan ke lima siswanya, berbagai pelatihan dan bimbingan pembelajaran terus difokuskan kepada siswanya, baik pembinaan secara berkelompok bersama siswa utusan madrasah lain, maupun pembinaan dari MAS Al Makmur secara mandiri.

“Kita berupaya semaksimal mungkin menyiapkan bekal siswa kita agar mereka mampu berkompetisi dengan baik di tingkat provinsi nanti. Semoga segala usaha dan ikhtiyar kita berbalas prestasi gemilang untuk siswa kita. Kami mohon doa dan dukungan dari kita semua,” tutup Zaiful Imra. (Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 03-08-2023
Sudah dibaca : 136 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni