BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Maksimalkan Penilaian, Kemenag 50 Kota Masuk Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2023

Berita

Maksimalkan Penilaian, Kemenag 50 Kota Masuk Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2023

Lima Puluh Kota, Humas -- Masuknya Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai salah satu Calon Pilot Project Penilaian Mandiri Pelaksanaan Zona Integritas (PMPZI), hari ini, Senin (13/2), H. Irwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, bersama Kasubbag Tata Usaha, Irfan Junaidi, Kepala Seksi, serta Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas, mengikuti Pembukaan Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2023, di Aula VIP, melalui Zoom Meeting.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, melalui Biro Organisasi dan Tata Laksana (Biro Ortala) ini dibuka oleh Akhmad LutfiKepala Biro Ortala, dan diikuti oleh Seluruh Pimpinan dan Tim Kerja Pembangunan ZI satuan kerja Calon Pilot Project WBK Tahun 2023.

Sebelum pembukaan, Kepala Kantor, H. Irwan juga memberikan arahan untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama, agar segala point penilaiannya dapat dipahami dengan baik. Kepala kantor berharap, dari Tim Kerja Pembanguanan PMPZI yang telah ditunjuk, dan telah dibagi per area, agar melaksanakan tugas masing-masing.

Mengutip kalimat Kepala Biro Ortala, bahwa Sebuah perubahan akan membuahkan hasil bila dilaksanakan oleh pimpinan dan diikuti oleh seluruh bawahannya, kepala kantor menegaskan agar setiap individu memiliki rasa tanggung jawab atas amanah yang diembankan. Kepala kantor menyebut, suksesnya Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota menjadi lembaga yang Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah wujud nyata keseriusan ASN mengangkat citra lembaga.

“Tidak ada yang akan mengangkat citra lembaga ini selain kita. Tanggung jawab ini tanggung jawab kita bersama. Berhasilnya kita nanti mencapai lembaga WBK, akan berimbas kepada kepercayaan masyarakat kepada Kemenetrian Agama, serta berdampak kepada peningkatan kesejahteraan ASN,” jelas kepala kantor.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penilaian per area yang juga dilakukan melalui Zoom Meeting. Ada enam area yang dinilai, yaitu Area Manjemen Perubahan, Area Tata Laksana, Area Sistem Manajemen SDM, Area penguatan Akuntabilitas, Area Penguatan Pengawasan, dan  Area Penguatan Layanan Publik. Dalam penilaian ini, masing-masing area akan didampingi oleh seorang penilai, dan menyiapkan salah seorang sebagai juru bicara untuk memberikan tanggapan ataupun penjelasan. Tak lupa kepala kantor memantau masing-masing area memastikan semua tim bekerja masimal.

Untuk tahun 2023, ada delapan Kemenag kabupaten/kota di Sumatra Barat yang menjadi Calon Pilot Project PMPZI, yaitu Kankemenag Kabupaten Pesisir Selatan, Kankemenag Kota Payakumbuh , Kankemenag Kota Padang, Kankemenag Kota Solok, Kankemenag Kota Sawahlunto , Kankemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, Kankemenag Kabupaten Sijunjung , dan Kankemenag Kabupaten Tanah Datar.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 13-02-2023
Sudah dibaca : 109 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni