BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

MAN Limapuluh Kota Laksanakan Asesmen Madrasah 2024

Berita

MAN Limapuluh Kota Laksanakan Asesmen Madrasah 2024

Limapuluh Kota, Humas - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Limapuluh Kota melaksanakan Asesmen Madrasah Tahun 2024. Pelaksanaan Asesmen Madrasah berlangsung dari tanggal 28 Februari hingga 9 Maret 2024 mendatang dan diikuti oleh 95 peserta didik.

Kepala MAN Limapuluh Kota, Intan Marajo, ditemui di ruang kerjanya menyatakan, Asesmen Madrasah bertujuan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik pada akhir jenjang pendidikan, dimana ini adalah penentu kelulusan peserta didik. Selain itu, ujar Intan, hasil asesmen ini tentu diharapkan dapat tercapai dengan baik.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Nelfia Nofitri menjelaskan, Asesmen Madrasah dilakukan secara online melalui Aplikasi Geschool di bawah koordinasi Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sumatera Barat. Peserta Asesmen Madrasah yang berjumlah 95 orang terdiri dari 29 orang Jurusan IPK, 24 orang Jurusan IPS, dan 42 orang Jurusan IPA .

“Kisi-kisi Bidang Studi Keagamaan dan Bahasa Arab berasal dari pusat, berpedoman kepada KMA Nomor 183 Tahun 2019, sementara untuk bidang studi umum, berpedoman kepada Permendiknas Nomor 37 Tahun 2018,” ungkap Nelfia.

Nelfia yang didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Idrus, berharap semoga seluruh peserta Asesmen Madrasah sukses dan mendapatkan nilai terbaik, serta  lulus dari satuan pendidikan dengan hasil yang membanggakan.(Id/Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 05-03-2024
Sudah dibaca : 111 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni