BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Muhammad Abdi Lanjutkan Tongkat Estafet OSIM MTsN 3 Limapuluh Kota 

Berita

Muhammad Abdi Lanjutkan Tongkat Estafet OSIM MTsN 3 Limapuluh Kota 

Limapuluh Kota, Humas - Mendung diiringi rintik hujan warnai pelantikan Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 3 Limapuluh Kota, Selasa (13/2). Kondisi ini tidak menyurutkan semangat seluruh pengurus yang dilantik dan semua yang hadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus OSIM terpilih periode 2024-2025.

Kepala MTsN 3 Limapuluh Kota, A. Mazhar mengambil sumpah janji dan melantik pengurus OSIM terpilih. Diawali dengan pembacaan SK pengurus OSIM yang baru, oleh Waka Kesiswaaan, kegiatan berjalan khidmat. Dalam sambutannya kepala madrasah menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada pengurus OSIM periode 2024-2025.

"Kepada pengurus yang dilantik kami harapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta amanah ini. Pengurus harus mendampingi bidang kesiswaan mengawal kegiatan-kegiatan madrasah yang melibatkan seluruh siswa. Pengurus OSIM hari ini  adalah langkah awal sebagai persiapan pemimpin di masa datang, " tegas kepala madrasah.

Kepala madrasah menyebut, pelantikan pengurus OSIM ini sebagai wujud dalam berdemokrasi di lingkungan madrasah, yang harapannya melanjutkan regenerasi dan tongkat estafet kepemimpinan sebagai terobosan untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam berbagai aspek, khususnya berkaitan dengan OSIM.  

Tak lupa kepala madrasah mengucapkan terima kasih atas dedikasi pengurus yang lama. Kepala madrasah berpesan agar pengurus yang lama bisa menjadi rekan diskusi pengurus yang baru, untuk kelanjutan program berikutnya. Dan kepada pengurus yang baru kepala madrasah juga berpesan untuk melanjutkan program-program hebat yang telah dilakukan pengurus lama.


Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Muhammad Hasbi, saat dikonfirmasi mengatakan, pemilihan pengurus OSIM yang baru telah melalui serangkaian kegiatan yang cukup panjang. Dimulai dari penjaringan calon anggota OSIM pada bulan Desember 2023 melalui tes tulis dan wawancara. Dilanjutkan penyeleksian calon Ketua dan Wakil Ketua, penjabaran visi dan misi para calon, hingga proses pemilihan ketua OSIM yang dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2024 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan transparan. 

“Pengurus terpilih sekarang di ketuai oleh Muhammad Abdi dan Wakil Ketua, Ilham Kurnia. Kepengurusan dilengkapi dengan pengurus inti dan seksi-seksi. Sekarang juga langsung dipilih pembinaan OSIM, dimana Sarly Lidia Roza, mengemban amanah ini. Semoga yang diamanahi dapat menjalankan tugas dengan baik,” ulas Muhammad Hasbi.(YEP/Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 13-02-2024
Sudah dibaca : 125 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni