BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

 Muhammad Ramadhan Agung Dilepas Kakankemenag Menuju Tanah Suci

Berita

 Muhammad Ramadhan Agung Dilepas Kakankemenag Menuju Tanah Suci

Limapuluh Kota, Humas – Muhammad Ramadhan Agung, santri kelas XI.ITT Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, dilepas Kepala Kantor Kementerian Agama, diwakili Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, H. Safrijon, menuju tanah suci Mekah, Minggu (25/2)

Agung merupakan salah satu dari 30 santri dari berbagai daerah yang akan mengikuti Daurah Tahfizh Alqur’an dan Bahasa Arab di Tanah Suci Mekkah.  Kegiatan ini akan dijalani Agung bersama rekan-rekannya selama satu bulan ke depan. Kegiatan daurah merupakan program kerja sama antara pemerintah Arab Saudi dengan pondok pesantren Muhammadiyah yang ada di Indonesia, di bawah koordinator Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Yogyakarta.

Kepala kantor dalam sambutannya saat melepas Agung menyampaikan apresiasi kepada Agung, dan mewakili kepala kantor menyatakan bangga dengan terpilihnya Agung untuk mengikuti kegiatan ini. Kepala kantor berdoa semoga Agung mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat dibagi kepada rekan mondoknya, karena negara yang dituju adalah negara sumber utama ilmu. Kepala kantor juga mengatakan tanah suci merupakan tempat orang-orang hebat menuntut ilmu, seperti Buya Hamka.

“Pertama yang harus ananda lakukan adalah ikhlas dalam menuntut ilmu. Dengan ikhlas, ilmu yang didapat akan menjadi berkah, karena Allah akan memberikan ilmu yang bermanfaat jika kita ikhlas dalam menuntut ilmu. InsyaAllah Allah mudahkan,” ungkap kepala kantor.

Tidak lupa kepala kantor mengingatkan Agung untuk menjaga kesehatan, karena cuaca di daerah tempat tinggal dengan di Mekah tentu berbeda. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk Pondok Pesantren Al Kautsar menjadi pesantren terbaik, tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia.

Turut hadir, Wakil Ketua PDM Limapuluh Kota, Harman Dt. Bodi. Dalam sambutannya Harman berpesan agar Agung bersungguh-sungguh dalam belajar dan menjaga kesehatan, serta menjaga nama baik pondok pesantren. Mengedepankan akhlakul karimah, dan tetap rendah hati. 

Pimpinan Ponpes Al Kautsar, diwakili Marlenia Sirevia, saat dikonfirmasi mengatakan, turutnya Agung mengikuti daurah ini adalah sebagai hasil dari  pertemuan beberapa pimpinan pondok pesantren Muhammadiyah se Indonesia dengan Pemerintah Arab Saudi pada Bulan Desember 2023 lalu. Pimpinan Pondok Pesantren berharap agar Agung mampu melaksanakan daurah dengan baik, mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan berkah. Bisa berkiprah untuk keluarga, pondok pesantren, bangsa dan negara. (Nauri A/Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 26-02-2024
Sudah dibaca : 182 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni