BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Paduan Suara Kemenag Lima Puluh Kota Juara II Mars Tingkat Provinsi Sumbar

Berita

Paduan Suara Kemenag Lima Puluh Kota Juara II Mars Tingkat Provinsi Sumbar

Lima Puluh Kota, Humas — Diumumkan pada resepsi Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama Tingkat Provinsi Sumatra Barat, Kamis (12/1) di Aula Amal Bakti I, Grup Paduan Suara Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota keluar sebagai Juara II Lomba Mars Kementerian Agama.

Lomba Mars Kementerian Agama adalah salah satu rangkaian lomba yang digelar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat dalam rangka memeriahkan peringatan HAB ke 77 Tahun 2023. lomba yang digelar pada 5 Januari 2023 yang lalu ini diikuti oleh seluruh Kementerian Agama Kabupaten Kota, Kanwil Kemenag, dan Balai Diklat Keagamaan Padang.

Grup Paduan Suara Kemenag Lima Puluh Kota tampil dengan memakai pakaian khas Minangkabau. Para ibu memakai Baju Kuruang Basiba lengkap dengan Takuluak Kompong, serta salempang atau selendang yang melingkar indah di dada, dan dihiasi kalung Bundo Kanduang nan cantik. Sementara kaum bapak memakai Baju Taluak Balango, dilengkapi Sasampiang berbahan songket dan ikat pinggang dari kain berbentuk selendang, dan semakin gagah dengan memakai peci bersematkan bros nan indah. Penampilan Grup Paduan Suara Kemenag Lima Puluh Kota berhasil mencuri perhatian seluruh yang hadir.

Grup Paduan Suara Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, di bawah pimpinan H. Irwan, yang tampil pada urutan ke sembilan saat lomba, mendapat apresiasi langsung dari kepala kantor. Kepala kantor menyebut, latihan yang rutin dilaksanakan sebelum menjelang lomba telah menghasilkan sebuah prestasi yang baik di awal tahun.

“Sebuah prestasi yang patut diapresiasi kepada seluruh ASN dan Non ASN yang telah menampilkan performa terbaiknya di atas panggung. Kami yakin, ini adalah hasil keseriusan grup dalam berlatih. Meski dalam jangka waktu yang terbilang singkat, Grup Paduan Suara ini mampu tampil dengan mksimal. Selamat dan sukses untuk kita semua,” tutur kepala kantor.

Tak lupa kepala kantor, yang didampingi Ketua DWP, Ny. Delvinawati Irwan, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan terutama pelatih, yang telah mengantarkan Grup Paduan Suara Kemenag Lima Puluh Kota meraih kemenangan. Kepala kantor berharap, kedepan akan diraih lagi prestasi-prestasi lain yang akan mengharumkan nama lembaga dan daerah.

Bukan hanya lomba Mars Kemenag, kejuaraan lain yang diraih adalah, Juara II Lomba Mengukur Kelapa Antar Pejabat yang dimenangkan oleh kepala kantor bersama istri, dan Juara III Lomba Tahfiz Tingkat MI, yang diraih oleh siswa MIS Muhammadiyah Pangkalan Koto Baru atas nama Rafid Nurdin.

Untuk lomba Mars Kemenag, Grup Paduan Suara Kemenag Lima Puluh Kota berjumlah 15 anggota, gabungan ASN dan Non ASN, terdiri dari 10 orang putri dan 5 orang Putra, di bawah bimbingan pelatih, Fredy Pitopang, Seniman asli Lima Puluh Kota yang telah menghasilkan puluhan karya lagu, komposer musik, pelatih musik, dan Pelatih Paduan Suara, serta telah mendampingi para binaannya di dalam dan luar negeri.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 15-01-2023
Sudah dibaca : 155 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni