BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Peduli Korban Kebakaran, Ponpes Al Kautsar Sambangi MTs Muhammadiyah Limo Kaum

Berita

Peduli Korban Kebakaran, Ponpes Al Kautsar Sambangi MTs Muhammadiyah Limo Kaum

Lima Puluh Kota, Humas -- Kabakaran yang dialami Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Limo Kaum Kabupaten Tanah Datar beberapa waktu yang lalu mengungkit rasa kemanusiaan keluarga besar Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota.

Hadir dengan membawa bantuan, perwakilan Ponpes Al Kautsar tiba pada minggu (8/1). Rombongan tiba dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, Dafri Harweli. Dafri menyerahkan bantuan yang diterima oleh kepala MTs Muhammadiyah Limo Kaum, Dina mulyawati.

Kunjungan yang kita lakukan ini adalah bentuk kepedulian kita kepada sesama. Apalagi kita sesama warga yang bergerak dalam dunia pendidikan. Duka yang dirasa oleh keluarga besar MTs Limo Kaum, juga duka bagi kami. Di samping itu, kita juga sama-sama di bawah payung Muhammadiyah,” papar Dafri.

Selanjutnya Dafri menyebut, kunjungan yang dilakukan juga dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan turut meringan beban yang dirasakan MTs Muhammadiyah Limo Kaum.  Bantuan yang diserahkan Ponpes Al Kautsar berupa sumbangan uang. Uang yang disumbangkan merupakan donasi yang dikumpulkan Ponpes Al Kautsar dari seluruh warga pondok, termasuk juga santri.

Kita berharap, semoga MTs Muhammadiyah Limo Kaum ini terus berkembang dan maju, mampu meningkatkan kualitasnya dan mampu merubah sistem madrasah ini menjadi lebih baik ke depannya. Hal ini tentu agar madrasah ini menjadi lembaga pendidikan formal yang menjadi favorit banyak siswa. Selain itu, kita juga harus semangat dan menunjukkan keberanian untuk kemajuan madrasah ini,” tutup Dafri.

Dina Mulyawati, yang sekaligus juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanah Datar dalam sambutannya menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada Ponpes Al Kautsar atas bantuannya. Dina menyebut, Pondok Pesantren Al Kautsar adalah salah satu pondok kebanggaan Muhammadiyah.

Kita berharap, raihan prestasi yang dimiliki Pondok Pesantren Al Kautsar juga bisa kami ikuti. Jejak kesuksesan Pondok Pesantren Al Kautsar menjadi spirit dan motivasi kami dalam terus tumbuh dan berkembang mewujudkan generasi yang handal,” pungkas Dina.(Nauri/Editor:Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 11-01-2023
Sudah dibaca : 119 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni