BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Pemuncak Semarak HSN 2023, IC Harau Dan Kecamatan Guguak Raih Juara Umum

Berita

Pemuncak Semarak HSN 2023, IC Harau Dan Kecamatan Guguak Raih Juara Umum

Limapuluh Kota, Humas - Dari 14 cabang perlombaan yang diadakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau meraih Juara Umum I untuk tingkat pondok pesantren. Diikuti oleh Pondok Pesantren Al Zamriyah dan Pondok Pesantren Al Kautsar sebagai Juara Umum II dan III. 

Penyerahan tropi para pemuncak tersebut diserahkan oleh Bupati, H. Safaruddin, bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, H. Irwan, pada Sabtu (22/10) di GOR Singa Harau, Kecamatan Harau.

Penyerahan tropi juara umum dan para pemenang masing-masing cabang perlombaan diserahkan Bupati dan Kakankemenag pada momentum peringatan Hari Santri Nasional usai pelaksanaan Upacara Bendera.

Selain Tropi Juara Umum untuk lomba antar pondok pesantren, bupati bersama Kakankemenag juga menyerahkan Tropi Juara Umum untuk perlombaan antar santri MDT dan LPQ yang membawa nama masing-masing kecamatan.

Untuk perlombaan antar santri MDT dan LPQ, Kecamatan Guguak keluar sebagai Juara Umum I, disusul oleh Kecamatan Harau dan Kecamatan Suliki diposisi Juara Umum II dan III. Tropi Juara Umum I ini diterima oleh KUA Kecamatan guguak, diwakili Pimpinan Pondok Pesantren MTI Tabek Gadang, Mulyadi.

Usai penyerahan Tropi Juara Umum, Pimpinan Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau, Ihsan Ahmad, yang langsung menerima tropi, ditemui di lokasi mengucap syukur dan Alhamdulillah. Ini adalah kali ke tiga Ponpes IC Harau meraih juara umum pada kegiatan yang sama.

“Alhamdulillah, ini adalah kali ke tiga kita meraih Juara Umum pada perlombaan dalam Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Limapuluh Kota. Rasa syukur patut kita ucapkan dan apresiasi yang tinggi kita berikan kepada santri yang telah berjuang mengharumkan nama pondok pesantren,” ucap Ihsan.

Atas raihan prestasi ini, pimpinan IC Harau menghaturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan perlombaan dan Upacara Hari Santri. Untuk tahun ini, IC Harau juga sebagai tuan rumah penyelenggara Upacara Peringatan Hari Santri.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 22-10-2023
Sudah dibaca : 231 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni