BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Ponpes Dazma Terima Hibah Satu Hektar Tanah Untuk Pengembangan Pesantren

Berita

Ponpes Dazma Terima Hibah Satu Hektar Tanah Untuk Pengembangan Pesantren

Sarilamak, Humas -- Pondok Pesantren Darul Zikri Manggilang (Dazma) Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima puluh Kota terima satu hektar tanah hibah untuk pengembangan pembangunan pondok pesantren.

 

Dr. Amir Faisal, MH dan keluarga, dermawan yang telah menghibahkankan tanahnya untuk pengembangan Pondok Pesantren Darul Zikri pada 24 Maret 2022 yang lalu, merupakan putra asli Manggilang yang merantau ke Sulawesi Tenggara. Hibah tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Zkiri Manggilang, Abuya Muhammad Zikri, SS, Malin Nan Mudo.

 

Dr. Amir Faisal menyebut, hibah yang beliau dan keluarga berikan merupakan bentuk dukungan mereka kepada Pondok Pesantren Darul Zikri, Pondok Pesantren yang berdiri di tanah kelahiran mereka. Ia berharap, Darul Zikri mampu mendidik dan melahirkan generasi cerdas yang berlandaskan Islam. Lahan yang terletak berdekatan dengan pembangunan pesantren yang ada saat ini di Ujuang Koto Tuo, Seberang Pasar Manggilang tersebut dimaksudkan untuk pengembangan strategis buat Dazma ke depan.

 

"Dengan Bismillah,  kami serahkan tanah ini untuk dapat dipergunakan untuk kebaikan dan kemajuan pesantren di nagari kita ke depan. Kita ingin kampung halaman kita menjadi kampung yang Islami, penuh oleh generasi yang cinta Al Quran" Ungkap Dr. Amir Faisal saat menyerahkan surat tanahnya kepada  Pimpinan Pondok Pesantren Dazma di RM Ombak Pangkalan, yang disaksikan oleh para pendiri dan pengurus Dazma, Bamus Manggilang lengkap dengan anggotanya, serta ketua pemuda, unsur ninik mamak dan lainnya.

 

“Kami tidak akan ikut campur atas tanah hibah ini mau digunakan untuk apa. Selama itu untuk kebutuhan pesantren dan kemashlahatan umat, silakan. Sebab kami yakin, di tangan para ustad dan tokoh-tokoh muda penggerak seperti pesantren ini akan bisa membuat perubahan ke arah yang baik di kampung kita ke depan” ungkap dosen Fakultas Hukum yang juga pengacara tersebut.

 

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Zikri, Muhammad Zikri, mewakili keluarga besar Darul Zikri menyatakan syukur atas anugerah ini. Sebuah anugerah Allah yang disampaikan melalui tangan orang terpilih. Muhammad Zikri menyebut hanya orang-orang terpilih dan berhati mulia yang mau menyerahkan tanahnya untuk kemashlahatan umat. Ia juga berharap ini menjadi motivasi bagi masyarakat yabg lain untuk ikut membesarkan pondok pesantren yang baru berumur lebih kurang empat tahun ini.

 

Setelah menerima hibah, pimpinan beserta unsur yayasan melakukan peninjauan ke lokasi untuk penghimpunan data yang akan dimuat dalam dokumen hibah. (Herman/Nina)

Dipublikasikan oleh : Delfikos Andres
Tanggal : 13-04-2022
Sudah dibaca : 182 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni