BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

PR IPM Ponpes Al kautsar Isi Liburan Dengan Seminar Pendidikan 

Berita

PR IPM Ponpes Al kautsar Isi Liburan Dengan Seminar Pendidikan 

Limapuluh Kota, Humas – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah, Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, gelar Seminar Pendidikan, Sabtu (10/2). kegiatan Seminar Pendidikan diikuti seluruh santri.

Kegiatan Seminar Pendidikan yang digelar PR IPM dimaksudkan untuk mengisi waktu liburan santri. Meskipun dalam masa libur, seluruh santri menikmati kegiatan tersebut dan tidak merasa terhalang menikmati liburan. Penekanan untuk terus menuntut ilmu menjadi motivasi bagi para santri, terutama terkait dunia pendidikan. Bagi para santri, kegiatan ini memberi ruang tersendiri bagi mereka untuk terus berproses, terus menimba ilmu pengetahuan. 

Dengan tema "Memperkuat Kader Militansi Ikatan Pelajar Muhammadiyah Dalam Ancaman Globalisasi Dan Ideologi", kegiatan seminar ini mendatangkan para narasumber yang berkompeten di bidangnya, yaitu Mimi Melanie Putri (Alumni PPM Al Kautsar Muhammadiyah Sarilamak Harau), yang saat ini sedang menempuh pendidikan di UAD Fakultas Agama Islam Jurusan Ilmu Hadis. Selain itu juga ada Sailendra Gusman, Ketua Umum Terpilih PW IPM Sumbar, dan R. Alpa Amirrahman, M. Pil.,Ph. D., Wakil Ketua Dikdasmen  PP Muhammadiyah.

Seminar Pendidikan bagi santri ini dibuka secara resmi oleh Alfa Edison, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Limapuluh Kota. Dalam sambutannya ia memberikan motivasi dalam menjalini hidup oleh para santri. Ia mengatakan, hasil yang besar tidak mungkin akan raih, jika usaha yang kita lakukan biasa-biasa saja. 

"Semangatlah yang mengantarkan kita kepada masa depan yang cemerlang. Hasil yang besar tidak mungkin raih dengan melakukan hal yang biasa-biasa saja. Teruslah semangat ananda semuanya, karena dengan semangat akan mengantarkan kita ke masa depan yang cemerlang dan menjadikan apa yang dilakukan hari ini bermanfaat untuk ke depan," tuturnya.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Al Kautsar, Dafri Harweli, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PR IPM yang telah menyelenggarakan kegiatan hebat ini. Dafri menyebut, hari libur tidak selalu mesti dinikmati dengan bermain-main, bisa juga dimanfaatkan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberi manfaat, serta memberikan makna yang besar bagi perkembangan ilmu pengetahuan para santri", tutup Dafri. (Nauri A/Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 12-02-2024
Sudah dibaca : 288 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni