BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Raih 3 Emas, Regu Lili  MTsN 1 Lima Puluh Kota Peringkat Empat Nasional

Berita

Raih 3 Emas, Regu Lili  MTsN 1 Lima Puluh Kota Peringkat Empat Nasional

Limapuluh Kota, Humas -- Akhir perjuangan panjang Regu Lili Gudep 06.094 MTsN 1 Lima Puluh Kota membuahkan hasil. Peringkat Regu Berprestasi ke IV Nasional dan Regu Berprestasi Baik (Terbaik II) Regional I, berhasil diraih setelah berjibaku selama tujuh hari di Bumi Perkemahan Cibubur dalam ajang Lomba Tingkat (LT) V Pramuka Penggalang tingkat nasional.

Regu Lili Gudep 06.094 MTsN 1 Lima Puluh Kota, berkompetisi dalam ajang LT V membawa nama Kwarda Sumatra Barat. Ajang ini telah mengantarkan MTsN 1 lima Puluh Kota mampu mengharumkan nama Sumatra Barat di kancah nasional. Ini adalah sejarah prestasi yang diulang siswa MTsN 1 Lima Puluh Kota setelah sebelumnya pada tahun 1997 berhasil meraih terbaik V pada ajang yang sama.

Dari gelaran LT V Nasional tahun 2023 ini, Regu Lili Gudep 06.094 MTsN 1 Lima Puluh Kota berhasil menggondol 3 emas dan 1 perunggu. 3 emas yang dkantongi tersebut berasal dari cabang lomba Pionerring, Bivak, dan Memanah. Sementara medali perunggu diraih dalam cabang lomba pidato. 

Usai pengumuman dan penutupan, Alex Sandra, Kamabigus MTsN 1 lima Puluh Kota, dihubungi terpisah, mengatakan bersyukur atas prestasi siswinya. Persiapan yang dilakukan jelang ajang ini, membuahkan hasil yang tidak mengecewakan. Meski bukan terbaik satu, Alex Sandra tetap mengapresiasi kerja keras siswinya. 

“Perjuangan mereka telah maksimal. Doa dan usaha juga sudah kita lakukan. Maka hasil yang mereka raih saat ini adalah sebuah prestasi yang laur biasa. Kedepan kita berharap, semoga lebih baik, dan prestasi juga lebih meningkat. Terima kasih kami haturkan kepada semua pihak yang telah mengantarkan siswi kami meraih yang terbaik,” tutur Alex Sandra.

“Kita bangga dan perjuangan siswi kita patut diacungi jempol. Dengan perolehan 3 emas dan 1 perunggu  telah mengharumkan nama Sumatra Barat dan Kabupaten Lima Puluh Kota di tingkat nasional. Inilah yang kita sebut usaha tidak akan mengkhianati hasil. Hasil didapat dengan usaha sungguh-sungguh. Kesungguhan siswi kita inilah yang telah mengantarkan mereka menjadi orang-orang hebat,” ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, saat ditemui di ruang kerjanya.

Kepala kantor juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota atas dukungan dan sinerjitas dalam upaya mencerdaskan siswa madrasah, sebagai generasi yang akan membawa nama baik Limapuluh Kota di masa mendatang.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 23-06-2023
Sudah dibaca : 137 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni