BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Raih Juara Umum, Regu Lili Gudep 06.094 Pangkalan MTsN 1 Lima Puluh Kota Melaju Ke Nasional

Berita

Raih Juara Umum, Regu Lili Gudep 06.094 Pangkalan MTsN 1 Lima Puluh Kota Melaju Ke Nasional

Lima Puluh Kota, Humas - Usai mengikuti Lomba Tingkat (LT IV) Kwartir Daerah Sumatera Barat Tahun 2023, pada 16 hingga 20 Mei 2023 di Tiger Basscamp Lubuk Minturun, Regu Lili Pramuka Penggalang Gudep 06.094 Pangkalan MTsN 1 Lima puluh Kota, keluar sebagai Juara Umum.

Dari 17 cabang perlombaan yang digelar, Regu Lili Gudep 06.094 Pangkalan MTsN 1 Lima puluh Kota meraih 11 medali, dengan rincian, 5 medali emas, 4 medali perak, dan 2 medali perunggu. Dengan perolehan ini, artinya, Pramuka Penggalang dari Kabupaten Lima Puluh Kota ini berhak melaju ke tingkat nasional, mewakili Kwarda Sumatra Barat pada event LT V Tingkat Nasional yang diadakan pada 17 hingga 23 Juni 2023 mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur.


Usai penutupan oleh Ka. Kwarda Sumatra Barat tadi malam (20/5), Ka. Kwarcab Lima Puluh Kota, Zulhikmi, Kamabigus, Alex Sandra, Kakak Pembina, Abrar, dan Regu Lili yang terdiri dari 8 personel, dengan Pemimpin Regu, Aisyah Raffles, serta para pendamping lainnya, merayakan kemenangan mereka dengan gema takbir dan rasa syukur yang mendalam. Aisyah yang tampil menerima tropy Juara Umum, begitu percaya diri menerima penghargaan tersebut.

Menerima kabar menggembirakan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, saat dikonfirmasi mengucapkan syukur dan memberikan apresiasi kepada Kamabigus, para pembina, dan kepada semua siswa yang telah berjuang maksimal, hingga mendapatkan predikat Juara Umum.

“Pada hari ini kita telah melihat hasil dari sebuah kekuatan doa dan kesungguhan. Pada waktu  melepas siswa kita saat akan berangkat ke Padang, kita telah pesankan untuk berdoa mengikuti kegiatan ini. Di samping itu, mohon redha dari kedua orang tua, serta maksimalkan kompetensi diri dalam berlomba. Kita bangga dan mengapresiasi capaian prestasi siswa kita,” ungkap kepala kantor.

Kepada Kamabigus dan seluruh pembina pramuka Gudep 06.094 Pangkalan MTsN 1 Lima puluh Kota, kepala kantor juga mengucapkan terima kasih atas usah keras dan kerja sama hingga mengantarkan siswa ke dalam keberhasilan ini. Tak lupa kepala kantor berpesan kepada Regu Lili untuk bersungguh-sungguh mempersiapkan diri menghadapi LT V Tingkat Nasional mendatang. 

“Persiapkan diri dengan matang, karena ananda semua akan membawa nama Provinsi Sumatra Barat. Jaga akhlak, jaga nama baik daerah dan madrasah. Kita yakin, ananda semua akan menjadi yang terbaik,” tutup kepala kantor.

Adapun peroleh 11 medali yang diraih Regu Lili Gudep 06.094 Pangkalan MTsN 1 Lima puluh Kota adalah, Juara 1 Panjat Dinding, Juara 1 Adminisrasi Regu, Juara 1 Melukis, Juara I Pionering, Juara I Masak Rimba, Juara 2 Hasta Karya, Juara 2 Pidato, Juara 2 PBB , Juara 2 Semboyan, Juara 3 Packing, dan Juara 3 Halang Rintang. Total Point yang diraih adalah 39 point.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 21-05-2023
Sudah dibaca : 270 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni