BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Safari Ramadhan: Menjemput Aspirasi Umat

Berita

Safari Ramadhan: Menjemput Aspirasi Umat

Sarilamak, Humas--Ratusan jamaah Masjid As-Sakinah Muhammadiyah Jorong Koto Tangah Nagari Koto Tangah Kecamatan Bukit Barisan (27/03) buncah menyambut kehadiran Tim I Safari Ramadhan Pemerintah Daerah yang dipimpin langsung oleh Bupati Lima Puluh Kota turut mendampingi Kakan Kemenag Lima Puluh Kota, Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PPK Lima Puluh Kota, Camat Bukit Barisan, Kepala KUA Bukit Barisan, Kepala KUA Gunung Omeh, Kepala KUA Suliki, Kepala KUA Pangkalan Kepala MTsN 7 Lima Puluh Kota serta undangan lainnya.

H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dalam sambutannya menyampaikan, "Atas nama pribadi dan pimpinan lembaga menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Lima Puluh Kota yang telah memberikan dukungan nyata dalam ikhtiar meningkatkan kualitas kehidupan beragama di daerah yang kita cintai ini. Dalam dua tahun terakhir Pemerintah Daerah bersama jajaran Kemenag Lima Puluh Kota telah banyak melahirkan berbagai program pemberdayaan umat. Diantaranya, kita patut berbangga Pemerintah Daerah telah menetapkan program Satu Nagari Satu Rumah Tahfizd yang diharapkan dapat menjadikan Lima Puluh Kota sebagai gudangnya para penghafal Al-Qur'an. Disamping itu ada program Lima Puluh Kota Bersedekah, penguatan pendidikan pesantren dan berbagai program inovasi lainya, yang pada akhirnya diharapkan dapat melahirkan SDM Lima Puluh Kota yang unggul serta berakhlak mulia." jelas H.Irwan.

Oleh sebab itu, Kakan Kemenag mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu mewujudkan berbagai program pemberdayaan umat yang telah ditabuh Pemerintah Daerah, upaya mewujudkan program tersebut tentu memerlukan dukungan serta partisipasi aktif umat dengan keterlibatan seluruh stakeholder yang ada. "Harap alumni UIN Imam Bonjol ini.

Sementara itu Safaruddin Dt Bandaro Rajo Bupati Lima Puluh Kota dalam sambutannya menjelaskan,"Kegiatan Safari Ramadhan merupakan wadah silaturahmi Pemerintah Daerah dengan masyarakat, kami hadir dalam upaya merajut dan memperkuat ikatan batin yang telah terbangun selama ini, melalui kegiatan ini pemerintah ingin hadir ditengah -tengah umat untuk mendengarkan keluh kesah kehidupan masyarakat, mari kita jadikan momentum ini sebagai upaya memperkuat silaturahmi agar proses pembangunan daerah dapat kita jalan secara bersama-sama mewujudkan visi pembangunan Daerah."jelas Bupati pilihan rakyat ini.

Disisi lain dijelaskan Bupati, "Secara umum dunia mengalami resesi ekonomi global, oleh sebab itu kemandirian ekonomi masyarakat merupakan benteng sekaligus penggerak roda ekonomi masyarakat ditengah kepungan resesi ekonomi, sebagai masyarakat agraris, kita perlu untuk kembali menjadikan lingkungan rumah tangga sebagai penyanggah ketahan pangan keluarga dengan optimalisasi produktivitas lahan yang ada dilingkungan masing-masing, mudah-mudahan upaya ini dapat menjadikan masyarakat Lima Puluh Kota tangguh dalam membangun ketahanan pangan keluarga."Simpul Bupati.

Diakhir kegiatan tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar dua puluh juta rupiah dan paket Al-Qur'an dari jajaran Kemenag Lima Puluh Kota. Sementara itu Baznas Lima Puluh Kota juga menyerahkan sepuluh paket bantuan bagi masyarakat yang berhak menerimanya.(APP)

Dipublikasikan oleh : Alfhia Parma
Tanggal : 28-03-2023
Sudah dibaca : 174 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni