BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Sebulan Dirawat di Tanah Suci, Harisun Pulang Dengan Selamat

Berita

Sebulan Dirawat di Tanah Suci, Harisun Pulang Dengan Selamat

Limapuluh Kota, Humas – Harisun Nurlaili Sarih, pria kelahiran 31 Desember 1957, pulang ke tanah air setelah lebih kurang satu bulan menjalani perawatan di tanah suci karena menderita sesak nafas. Ia berangkat ke tanah suci dengan Kloter 05 Embarkasi Padang.

Jemaah haji asal Nagari Tarantang kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota ini pulang ke Sumbar melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, pada 23 Agustus dan sampai di Jakarta 24 Agustus 2023, langsung dirujuk ke Rumah Sakit Kesehatan Haji Jakarta.

Perwakilan PPIH Embarkasi Padang, H. M. Rifki, dalam keterangannya menyebutkan, jemaah haji asal Lima Puluh Kota ini dirawat karena Pnomoni (sesak nafas).

“Selama berada di Tanah Suci, yang bersangkutan beberapa kali keluar masuk rumah sakit. Di Makkah dirawat 7 hari dan di Madinah 4 hari,” jelas Rifki.

Saat jadwal kepulangan kata Rifki, Harisun kembali dirawat dengan gejala sesak nafas dan anemia. Ia tidak bisa pulang bersama jemaah kloter 05, karena belum mendapatkan izin laik terbang.

“Terhitung semenjak kepulangan kloter 05, 27 Juli lalu, kurang lebih 1 bulan Harisun dirawat di tanah suci. Ia dipulangkan ke tanah air 23 Agustus dan sampai di jakarta 24 Agustus, langsung dirujuk ke Rumah Sakit Kesehatan Haji Jakarta,” ulas Rifki.

Setelah tiga hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Haji Jakarta, Harisun diperbolehkan pulang ke Lima Puluh Kota.

Kepulangan Harisun bersama tim PHU Kemenag RI dan RS Kesehatan Haji disambut Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, diwakili Ketua Tim Kerja ATP, M. Rifki, Tim KKP Dr. Darwin, Ketua Kloter 05 Irfan Junaidi, tim Kesehatan Limapuluh dan pihak keluarga, Minggu (27/8).

Tiba di Bandara International Minangkabau (BIM) Harisun, langsung dibawa ke Ruang KKP Bandara, untuk dilakukan pemeriksaan. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan diwakili Dokter Darwin mengatakan, kondisi kesehatan Harisun cukup baik.

“Alhamdulillah, jemaah haji atas nama Harisun ini sudah mulai membaik. Namun, beliau masih sedikit pusing karena setelah menempuh perjalan dari Jakarta menuju Padang,” jelas Darwin.


Dikatakan Darwin, hal pertama yang dilakukan adalah memeriksa tekanan darah, hasilnya 116/80. Saturasinya dan suhunya juga normal.

Darwin juga menjelaskan, saat ini Harisun mengalami anemia atau gejala kekurangan darah. Namun, Harisun sudah bisa dipulangkan langsung ke kampung halaman bersama tim kesehatan dan pihak keluarga.(Humas_Rina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 28-08-2023
Sudah dibaca : 360 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni