BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Sejarah Baru Tercipta Lima Puluh Kota Juara Umum MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2023

Berita

Sejarah Baru Tercipta Lima Puluh Kota Juara Umum MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2023

Sarilamak, Humas-- Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dihelat di Kabupaten Solok Selatan (17/12) secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat. Perhelatan dua tahunan tersebut mencatatkan sejarah baru dengan keluarnya Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai juara umum diikuti Kota Padang di posisi juara II dan Kabupaten Agam di peringkat III.
H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota di hadapan awak media menyampaikan, "Alhamdulillah, luar biasa torehan prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kesungguhan seluruh komponen yang terlibat. “Perlu saya tegaskan prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, kerja sama dan kesungguhan kita semua dalam menyiapkan kafilah, dimana proses tidak akan mengkhianati hasil, " terang H.Irwan
Secara khusus Kakan Kemenag menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, LPTQ serta seluruh pelatih dan ofisial yang telah mewakafkan seluruh potensi terbaik dalam melakukan berbagai persiapan yang akhirnya mengantarkan kafilah Lima Puluh Kota melompat jauh meraih prestasi terbaik sebagai Juara Umum ."Atas nama pribadi dan pimpinan lembaga saya sampaikan apresiasi sekaligus ucapan selamat kepada seluruh kafilah, pelatih dan ofisial serta dukungan masyarakat Lima Puluh Kota. Oleh sebab itu tropy juara umum ini akan menjadi kebanggan masyarakat Lima Puluh Kota yang sejak lama sudah merindukan lompatan prestasi ini.” jelas alumni UIN Imam Bonjol ini.
Lebih lanjut dijelaskan, kedepanya tentu banyak hal yang perlu di evaluasi secara konferhensif yang melibatkan seluruh stakeholder agar kita dapat memastikan capain prestasi tersebut, dapat terus diukir dan dipertahan. Sekali lagi saya sampaiakan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat serta dukungan masyarakat Lima Puluh Kota yang telah memberikan dukungan kepada kafilah Lima Puluh kota.”simpul Kakan Kemenag.
Sementara itu H.Safaruddin Dt Bandaro Rajo Bupati Lima Puluh Kota yang hadir langsung diacara penyerahan tropy juara umum dengan perasaan haru dan bangga menyampaikan, “Saya atas nama pribadi dan Pimpinan Daerah, begitu bangga serta salut dengan torehan prestasi yang diraih kafilah Lima Puluh Kota, ini merupakan bukti nyata sesuatu yang kita persiapkan dengan sungguh-sungguh akan menciptakan tongak sejarah baru yang mengharumkan nama daerah, mari kita syukuri prestasi ini dengan tetap mengedepankan esensi bahwa pelaksanaan MTQ merupakan sarana untuk membumikan Al-Quran di tengah-tengah masyarakat, ”pesan Bupati dengan mata berkaca-kaca.
Selanjutnya disampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah serta komponen lainya,”Saya berharap sinergisitas yang begitu kuta dan solit ini dpat kita pertahan dan tingkatkan dimasa yang akan datang bagi memastikan pembangunan daerah dalam bidang ke-agamaan dapat melompat lebih juah lagi dalam mewujudkan Lima Puluh Kota Madani sesuai dengan visi pembangunan daerah,”harap Bupati
Ditegaskan pula bahwa Pemerintah Daerah akan memberikan bonus kepada para kafilah yang telah meraih prestasi, “Saat ini pemerintah daerah telah menyiapkan bonus bagi kafilah sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah kepada kafilah yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi, “tegas Bupati.
Rombongan kafilah Lima Puluh Kota dijadwalkan hari ini (red) akan bertolak dari Kabuapten Solok Selatan, dimana sesampinya di Lima Puluh Kota akan dilakukan penyambutan secara resmi oleh Pemerintah Daerah.-APP-
 

Dipublikasikan oleh : Alfhia Parma
Tanggal : 17-12-2023
Sudah dibaca : 363 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni