BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Seleksi PPDB, Peminat MTsN 1 Lima Puluh Kota Membludak

Berita

Seleksi PPDB, Peminat MTsN 1 Lima Puluh Kota Membludak

Lima Puluh Kota, Humas - Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur reguler Tahun Pelajaran 2023/2024 MTsN 1 Lima Puluh Kota, Minggu (28/5), di gelar. Sebanyak 225 orang Calon Peserta Didik Baru berkompetisi memperebutkan 128 kursi yang tersedia sesuai kapasitas madrasah. 

Pada Tahun Pelajaran 2023/2024 ini, MTsN 1 Lima Puluh Kota menerima peserta didik baru sebanyak 6 kelas dengan total 192 orang. 64 kursi untuk kapasitas 2 ruang belajar telah diisi calon peserta didik baru melalui jalur prestasi. Sisanya 4 ruang belajar akan ditempati oleh 128 orang melalui seleksi jalur reguler ini.

Ketua Panitia PPDB, Fikadri, dalam penjelasannya menyebutkan, dua ruang belajar yang sebelumnya sudah terisi penuh oleh pendaftar melalui jalur prestasi dipilih melalui kegiatan dalam bentuk ajang prestasi dan kreatifitas peserta didik. Kegiatan ini telah digelar beberapa waktu yang lalu.

“Kita berharap, peserta didik baru yang hari ini mengikuti seleksi, agar bersungguh-sungguh melaksanakan seleksi. Ada dua tahap seleksi yang akan dilalui peserta, yaitu tes tertulis dan tes praktek. Tes terulis meliputi empat Mata Pelajaran, yaitu PAI,   Matematika, IPA, dan IPS. Sementara tes praktek meliputi baca Alqu'an dan salat,” jelas ungkap Fikadri, yang juga merupakan Plh. kepala madarsah.

Kemudian. Lanjut Fikadri, untuk pengumuman hasil seleksi ini akan diumumkan pada Senin, 5 Juni 2023 mendatang. Penetapan kelulusan seleksi berpedoman kepada standar kelulusan yang telah ditetapkan, yaitu, akumulasi dari 25 persen rerata nilai rapor, 25 persen ujian tulis, dan 50 persen ujian praktek. Fikadri berharap, dari hasil seleksi ini akan didapat peserta didik yang memiliki kompetensi yang dapat diandalkan dan mengukir prestasi di masa mendatang.

Terlihat dalam kegiatan seleksi, seluruh tenaga pendidik dan JFU terlibat langsung di madrasah. Meski seleksi diadakan di hari libur, namun semuanya hadir dengaan penuh semangat dan antusias dalam menyukseskan seluruh rangkaian seleksi PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024. (Abr/Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 28-05-2023
Sudah dibaca : 255 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni