BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Siswa MTsN Saliko Tampil Memukau Pada Shalawat Nabi Festival UNP Padang

Berita

Siswa MTsN Saliko Tampil Memukau Pada Shalawat Nabi Festival UNP Padang

Lima Puluh Kota, Humas -- Siswa MTsN 1 Lima Puluh Kota Padang Japang, di bawah asuhan Aleksandra, berhasil memberikan performa yang memukau pada kegiatan Shalawat Nabi Festival, Kamis (17/11) di Universtias Negeri Padang (UNP).

Kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh MTsN Se Sumatra Barat ini digelar oleh Departemen Sendratasik FBS UNP Padang selama satu hari. Aleksandra yang hadir menyaksikan langsung penampilan siswanya merasa puas dan bangga dengan suguhan salawat nabi. Usai tampil, Aleksandra langsung menyalami dan mengapresiasi para siswanya.

“Atas nama pribadi dan nama MTsN 1 Lima Puluh Kota, kami bangga dan mengapresiasi tampilan siswa-siswa terbaik kita. Meski tidak mengikuti lomba, namun siswa kita diundang khusus untuk ikut berpartisipasi dan memeriahkan Lomba Shalawat Nabi Fertival ini. Tampil di depan ratusan penonton, siswa kita mampu memberikan performa terbaiknya,” ungkap Aleksandra.

Selanjutnya kepala madrasah enerjik ini menyebut, gelaran kegiatan yang dilaksanakan oleh UNP Padang adalah sebuah kegiatan positif dan kreatif yang sedapatmungkin dilakasanakan setiap tahun. Ini adalah salah satu kegiatan bermanfaat yang akan menumbuhkan kecintaan siswa kepada sang idola, Nabi Muhammad SAW. Aleksandra menyebut alunan musik islami adalah salah satu sarana dakwah yang harus disyiarkan, dan siswa madrasah khususnya, harus mampu mendendangkan shalawat dimana saja berada.

“Kepada UNP kita berharap untuk terus mengadakan kegiatan yang melibatkan siswa madrasah. Untuk saat ini, madrasah di Sumatra Barat banyak dihuni oleh siswa-siswa unggul, potensial, dan bertalenta. Bukan hanya dalam bidang akademik, tapi juga non akademik. Dan InsyaAllah pada bulan Maret tahun 2023 mendatang, siswa MTsN 1 Lima Puluh Kota kembali diundang menyuguhkan tampilan terbaiknya pada acara Lomba Perkuistik Se Sumatera. Semoga siswa kita mampu mengabulkan undangan ini,” tutup kepala madrasah yang juga Ketua K3MTs ini.

Diakhir kegiatan, Aleksandara dan seluruh kepala Madrasah se Sumatra Barat menerima sertifkat dari Panita Shalawat Nabi Festival Departemen Sendratasik FBS UNP Padang. (Fikadri/Editor:Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 19-11-2022
Sudah dibaca : 111 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni